Pleno KPU, Mahyeldi-Hendri Septa Pimpin Padang 2018-2023

Rapat penetapan calon terpilih dilakukan KPU tidak terlihat Mahyeldi Ansyarullah Wako Padang terpilih,hanya di hadiri Hendri Septa Wakil Walikota Padang terpilih periode 2018-2023.

Advertisements

    Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menetapkan pasangan calon Wali kota dan Wakil Walikota Mahyeldi Ansyrullah-Hendri Septa sebagai calon terpilih periode 2018-2023.

     “Telah ditetapkan pasangan calon (Paslon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Padang terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Padang tahun 2018 yakni pasangan Mahyeldi Ansyrullah-Hendri Septa sebagai calon terpilih,”kata Ketua KPU Padang,M.Sawati di Padang.

Ia menjelaskan, KPU Padang sebelumnya telah melakukan penghitungan suara.

Setelah dilakukan penghitungan suara, KPU tentunya menunggu apakah ada sengketa Pilkada selama satu minggu.

Namun waktu diberikan tidak ada pasangan mengajukan gugatan sengketa Pilkada maka dilakukan penetapan pasangan calon terpilih.

“Ditunggu tidak ada sengketa Pilkada maka pada Rabu (25/7) diadakan penetapan pasangan calon terpilih,”jelas Sawati.

    Pada penghitungan suara dimana pasangan nomor urut 2, Mahyeldi Ansharullah-Hendri Septa, raihan suaranya 62,92 persen atau sebanyak 212.526 suara, sedangkan pasangan nomor urut 1 Emzalmi-Desri, meraih perolehan suara sebanyak 125.238 suara, atau 37,08 persen dari jumlah suara masuk.

   Hasil evaluasi Pilkada 2018 di Padang,
KPU sebelumnya menartergetkan pilkada 70 persen namun hanya tercapai sekitar 63,76 persen partisipasi pemilih.

   M.Sawati Ketua KPU Padang menyatakan persoalan diluar dari target artinya sosialiasi bersama masyarakat perlu ditingkatkan lagi.

    “Hal ini utama yakni sosialisasi perlu ditingkatkan agar partisipasi pemilih mencapai target,”katanya.

Disamping itu, lanjutnya Pihaknya berprasangka baik dimana masyarakat belum mendapatkan pemamahan penting nya Pilkada.

“Jadi belum tertarik bagi masyarakat pentingnya Pilkada sehingga tidak mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TP saat pencoblosan,”jelas M.Sawati.

    Sementara itu Hendri Septa Wakil Walikota Padang terpilih menyatakan
apa yang didapatkan ini berkat kepercayaan masyarakat sehingga unggul.

    “Kepercayaan hati masyarakat untuk memilih kita kedepan tidak akan disiakan.Berdua kita akan menjalankan tugas untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dan pengembangan pembangunan Kota Padang,”katanya.

     Pelaksanaan Pilkada telah usai, apapun terjadi selama pelaksanaan Pilkada, marilah kita bersatu lagi demi kemajuan pembangunan Kota Padang.

“Jangan ada lagi pengotakan-pengotakan di tengah-tengah masyarakat, marilah bersatu demi kemajuan pembangunan Kota Padang kedepan,”imbuh Hendri Septa.

    Ia menyatakan, sebagai calon terpilih pasangan nomor urut 2 Walikota dan Wakil Walikota Padang siap untuk melaksanakan program kerja visi dan misi dalam mengembangkan pembangunan Kota Padang.

    “Program kerja visi dan misi yang dibuat saat kampanye akan dilaksanakan untuk lima tahun kedepan,”katanya.

Ia menjelaskan, sebagaimana pernah dikatakan okeh Bapak Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan disaat kampanye ada program baru seperti pembangunan ruang sekolah baru di Padang.

“Ruang sekolah bakal di bangun sebanyak 500 selama lima tahun kedepan, selanjutnya memperbaiki drainase, membanguan serta memperbaiki ruas jalan di Kota Padang,”ungkapnya.

Selain itu pasangan walikota dan wawako terpilih akan membangunan pusat kegiatan bagi pemuda di Padang.

    “Terpenting itu membangun akhlak generasi muda bersama seluruh elemen masyarakat agar Kota Padang menjadi kota religius,”ujar Hendri Septa.

     Rapat pleno penetapan calon terpilih dihadiri Panwaslu Padang,Kepala Kesbangpol Padang, Mursalim, Kabag.Op Polresta Padang,Kompol Sigit serta undangan lainnya. Rapat penetapan tidak terlihat Mahyeldi Ansyarullah Wako Padang terpilih.

   Tempat terpisah Tafrizal salah seorang staf Humas Pemkot Padang saat dihubungi menyatakan Pak Mahyeldi Ansyarullah masih walikota tidak bisa menghadiri penetatapan pasangan calon terpilih diadakan KPU.

    “Pak Mahyeldi Ansyarullah walikota padang terpilih berpasangan dengan Hendri Septa wakil walikota, namun karena ada kegiatan di luar kota makanya tidak bisa menghadiri penetatapan pasangan terpilih diadakan KPU Padang,”katanya.

Saat ini lanjutnya bapak Mahyeldi Ansyarullah menghadiri acara Rakernas APEKSI  (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kehadiran Walikota Padang di Kota Tarakan. untuk menghadiri  dan peserta pada Rakernas ke XIII Apeksi 2018 oleh seluruh Walikota se – Indonesia yang di gelar di Kota Tarakan.

“Acara pembukaan Rakernas ke XIII 2018 APEKSI hari ini (Rabu) 25 Juli 2018, diadakan  di gefung Tarakan Plaza Kota Tarakan,”ujarnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*