Plh Bupati Yendri Thomas: Bangun Harmonisasi dengan Wartawan

Kabag Humas dan Protokoler Muhamad S. S.Pd menyerahkan AMH 2015 kepada Plh Bupati Lima Puluh Kota H. Yendri Tomas, SE, MM (her)

Kabag Humas dan Protokoler Muhamad S. S.Pd menyerahkan AMH 2015 kepada Plh Bupati Lima Puluh Kota H. Yendri Tomas, SE, MM (her)

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Plh Bupati Lima Puluh Kota H Yendri Tomas, SE, MM meminta seluruh SKPD di daerah setempat tetap menjalin kemitraan dan membangun harmonisasi dengan wartawan. Sebab, keberadaan insan pers itu sangat penting dalam memberikan masukan dan mensosialisasikan berbagai informasi ke tengah masyarakat.

Demikian Plh. Bupati Lima Puluh Kota H Yendri Tomas, SE, MM dalam penyampaiannya ketika menerima piala dan piagam Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015 kategori penerbitan media internal Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Kota bagi Kabupaten Lima Puluh Kota yang diserahkan Kabag Humas dan Protokoler Setkab setempat Muhamad S, S.Pd di ruang kerja Bupati, kemarin.

“Kita berharap seluruh SKPD memperkuat kemitraan dengan pers. Harus disadari, pers itu akan memberikan berbagai masukan dan solusi dalam berbagai permasalahan di daerah serta senatiasa mensosialisasikan berbagai informasi ke tengah masyarakat,” ungkap Yendri yang juga Sekdakab Lima Puluh Kota. Karenanya, lanjut Yendri, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah ini jangan ada yang alergi degan wartawan.

Sebaliknya, harus senantiasa terbuka dengan kritikan media. Sebabab, wartawan itu akan memberikan berbagai masukan dan solusi dalam berbagai permasalahan serta keberhasilan-keberhasilan yang dicapai daerah ini.

“Melalui perberitaan pers, masyarakat akan tahu perkembangan dan kemajuan pembangunan di daerah. Karenanya, jangan pernah enggan dengan wartawan,” ingat Plh Bupati tersebut. Lebih jauh Yendri mengatakan, selama ini pers cukup banyak memberikan masukan dan sumbang saran bagi pembangunan daerah. Untuk itu Pemkab harus senantiasa memperkuat jalinan silaturahmi dan kemitraan dengan insan pers selaku alat kontrol sosial dan media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat tersebut.

“Tanpa kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pers, mustahil tugas yang kita emban akan terlaksanan dengan baik. Karena itu, kita harus menjaga sinergitas dengan pers sebagai upaya menyukseskan berbagai program pembangunan di daerah ini,” ulang Yendri. Penghargaan dari Bakohumas Pusat yang ditandatangani dan diberikan langsung Menkominfo Rudiantara itu sebelumnya di terima Kabag Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota Muhamad S, S.Pd dalam acara AMH 2015 di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, Rabu malam (18/11).(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*