PLN BANTU PEMKO BANGUN TOILET DI MEDAN NAN BAPANEH

Wako Riza Falepi berfoto bersama  dengan manager PLN Sumbar serta sejumlah pimpinan SKPD  pada kegiatan peresmian toilet umum bantuan CSR PLN di medan nan bapaneh Ngalau Indah

Wako Riza Falepi berfoto bersama dengan manager PLN Sumbar serta sejumlah pimpinan SKPD pada kegiatan peresmian toilet umum bantuan CSR PLN di medan nan bapaneh Ngalau Indah

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Perusahaan Listrik Negara Persero Wilayah Sumatera Barat, bantu Pemko Payakumbuh membangun sebuah toilet yang representatif di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah, senilai lebih kurang Rp109 juta. Sejak tiga tahun terakhir, PLN tak henti-hentinya mengucurkan bantuannya buat Kota Batiah.

Peresmian toilet tersebut dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk bangunan toilet dimaksud bersama  Manager PT PLN Persero Wilayah Sumbar, Ridwan, Manager PLN Cabang Payakumbuh Nayusrizal, didampingi Sekdako H. Benni Warlis dan Asisten I Yoherman dan Sekretaris Disparpora Dafrul Pasi, Jum’at (2/1).

Sepanjang tahun 2014, lewat program CSR PLN, dilaporkan Ridwan, Payakumbuh memperoleh bantuan yang cukup besar dari perusahaan listrik negara ini. Tidak hanya membangun infrastruktur MCK, tapi juga meningkatkan SDM anak negeri ini, lewat pelatihan bordir dan sulaman serta pelatihan sepeda motor terhadap  remaja putus sekolah. Kedua pelatihan itu, melibatkan Dinas Koperindag dan SMKN 2, dengan total 80 peserta.

WAKO RIZA FALEPI RESMIKAN PEMAKAIAN TOILET UMUM BANTUAN CSR PLN DI MEDAN NAN BAPANEH NGALAU INDAH

WAKO RIZA FALEPI RESMIKAN PEMAKAIAN TOILET UMUM BANTUAN CSR PLN DI MEDAN NAN BAPANEH NGALAU INDAH

Tahun sebelumnya, PLN juga membangun tiga halte yang ditempatkan pada beberapa ruas jalan di kota ini, serta  beberapa buah becak motor dan kegiatan pelatihan industri. Menurutnya, ke depan Payakumbuh akan terus menjadi perhatian, dengan harapan pemko ikut selalu merawat dan memelihara seluruh bantuan yang diberikan.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi buat PT PLN yang punya perhatian khusus buat Payakumbuh. “Sebagai tanda terimakasih dan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan PLN, seyogianya SKPD terkait memelihara toilet ini dengan baik, dan jangan sampai kepala daerah pula yang sampai ikut membersihkan toilet ini,” tegasnya.

Dikatakan, MCK yang dibangun PT PLN, sangat bermanfaat untuk peningkatan pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Medan nan Bapaneh. Menurutnya, pemko  secara bertahap akan terus meningkatkan fasilitas publik, agar objek wisata di Ngalau Indah dan Medan nan Bapaneh, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, simpulnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*