PLN Padang Support Dakwah Tubeket dengan Donasi Alquran-Iqra

 

PADANG–‘Warga Tubeket Butuh Iqra dan Alquran’. Pemberitaan program dakwah Dompet Dhuafa Singgalang yang menggambarkan kondisi masyarakat Dusun Tubeket, Desa Makolok Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai menggugah keluarga besar PT. PLN untuk menyalurkan kepedulian dengan mendonasikan sejumlah Iqra dan Alquran.

Dengan perantara Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) Badan Kesejahteraan Karyawan PT. PLN, donasi berasal dari zakat penghasilan karyawan yang dihimpun setiap bulan.
Total donasi senilai empat juta rupiah berupa 47 paket Alquran Firdaus terjemahan per kata, Alquran Al-Wasim, Kitab Doa dan Dzikir sebanyak 12 jilid, serta Iqra’ 5 dan 6 masing-masing sebanyak 25 buah. Penyaluran dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tubeket yang bercita-cita melahirkan generasi penghafal Alquran, dimulai dari keseriusan mereka dalam memahami pembelajaran Iqra dan Alquran semenjak dini.

“Dengan adanya sedikit sumbangan dari kami semoga program dakwah yang terlaksana semakin memajukan perkembangan Islam di Tubeket. Semangat terus untuk generasi penerus penggiat dakwah disana,” apresiasi mendalam diberikan oleh Manager LAZIS PT. PLN Cab. Padang, Bapak Irbar, dalam penyerahan donasi yang dilaksanakan di Kantor PT. PLN Area Padang, Jl. S. Parman No. 221 Gedung A Padang, pada Selasa (2/2).

Didampingi Sekretaris, Bujang Kasim, bendahara, Maldi Gandri, serta Staff Sekretariat LAZIS, Lukmanul Hakim, beliau memaparkan harapannya dari kegiatan dakwah di Tubeket Dompet Dhuafa Singgalang agar dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Salut kita sama anak-anak muda di Dompet Dhuafa Singgalang yang mampu berkiprah dalam sosial kemanusiaan di Sumatera Barat. Karena generasi muda lah yang bisa menuntun peradaban Islam dapat tumbuh dan bertahan dari pengaruh budaya asing yang kini semakin memperburuk kuaitas Islam, semoga terbentuk kader-kader dakwah di daerah lain nantinya, insyaAllah kami siap mendukung,” pungkas beliau. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*