PMI SUMBAR DIRIKAN POSKO BANTUAN PENYALURAN KORBAN GEMPA

PMI mempersiapkan barang bantuan yang akan didistribusikan untuk warga yang terdampak gempa di Pidie Aceh. (Doc PMI)

PMI mempersiapkan barang bantuan yang akan didistribusikan untuk warga yang terdampak gempa di Pidie Aceh. (Doc PMI)

Advertisements

Padang,PADANG-TODAY.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat mendirikan posko bantuan penyaluran bagi korban gempa terjadi Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

“Posko bantuan dirikan di Markas PMI Sumbar jalan Sisingamaraja No.34 Padang,”kata Kepala Markas Palang merah Indonesia (PMI) Sumbar, Hidayat.

Ia menjelaskan, PMI membuka posko agar masyarakat Sumbar dapat menyalurkan bantuan kepada korban gempa Aceh.

“Bantuan dari masyarakat Sumbar akan langsung dikirim ke Aceh guna meringkan beban bencana masyarakat Aceh,”ungkapnya.

Bantuan kemanusian dari masyarakat Sumbar segera disalurkan untuk membantu korban yang terkena gempa di Aceh. “PMI Sumbar ikut prihatian atas musibah gempa terjadi di Aceh, Gempa yang melanda Aceh tepatnya di Kabupaten Pidie hingga saat ini telah menelan puluhan korban jiwa dan korban luka-luka. Sementara di Aceh telah juga di dirikan posko bantuan bagi korban gempa,”jelas Hidayat.

Sementara, merespon cepat bencana gempa 6,5 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12) Pagi tadi, PMI segera mengirimkan bantuan, memobilisasi tim emergensi respon dan mendirikan posko bantuan.

“PMI telah menurunkan 21 personil tim respon bencana sejak pagi tadi. Sejumlah 500 family kit, 500 hygine kit, 1000 selimut, 1000 terpal dan 200 kantong jenazah telah didistribusikan,”kata Arifin Muh. Hadi, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat.
Kepala Markas PMI Provinsi Aceh, Rudianto menerangkan bahwa saat ini masih dilakukan evakuasi warga. Tim respon bencana PMI bersama BPBD dan lembaga terkait tengah berupaya melakukan evakuasi dan assesmen kebutuhan warga.
“PMI juga telah mendirikan posko lapangan dibeberapa titik yakni Posko lapangan di Ule Glee, Posko di RS. Pidie Jaya dan Markas PMI Kabupaten Pidie,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Rudianto Unit transfusi darah PMI Pidie dan PMI Aceh Utara bersiaga untuk mengirimkan stok darah jika dibutuhkan.

Untuk membantu korban Gempa yang melanda Wilayah Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Palang Merah Indonesia (PMI) membuka 3 (tiga) rekening yang bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin membantu, melalui;

Nama Bank        : MANDIRI
Cabang             : KCP JKT KRAKATAU STEEL
Swift Code        : B M R I I D J A
Atas Nama         : Palang Merah Indonesia
No. Rekening     : 070-00-0011601-7

Nama Bank        : BCA
Cabang             : KCU. THAMRIN
Swift Code        : C E N A I D J A
Atas Nama         : Kantor Pusat PMI
No. Rekening     : 206.300668.8

Nama Bank        : BRI
Cabang             : KC Pancoran
Swift Code        : B R I N I D J A
Atas Nama         : Palang Merah Indonesia
No. Rekening   ; 0390-01-000030-30-3

Sebelumnya, PMI Kota Banda Aceh juga sudah membuka rekening Donasi melalui; Bank Syariah Mandiri, dengan No.rek 7070202012.(*der).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*