Pocari Sweat Futsal Championship 2015, 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Suasana pertandingan PSFC di lapangan Rafhely By Pass.

Suasana pertandingan PSFC di lapangan Rafhely By Pass.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM – 16 Tim SLTA se-Sumbar, lolos ke babak regional Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 di kota Padang. 16 tim itu lolos setelah melewati babak kualifikasi selama dua hari, 10-11 Juni di G-sport Futsal dan Rafhely Futsal. 

Pada hari pertama dari  grup A, B, C, D, yang digelar di Lapangan G-Sport, meloloskan delapan tim yaitu, Grup A: SMA Adabiah 1 Padang dan  SMA 10 Padang. Grup B meloloskan SMA 1 Solok dan SMA 11 Padang.

Sedangkan Grup C SMA Pembangunan  dan SMA Adabiah 2 lolos ke babak regional.  Di Grup D, SMA Kartika 1-5 dan SMA 1 Gunung Talang menjadi wakil grup ini ke 16 besar.

Sedangkan delapan tim yang lolos pada hari kedua di lapangan Rafhely Futsal By Pass, yang mempertandingan Grup E, F, G dan  H.  SMA 3 Payakumbuh dan SMA 6 Padang mewakili Grup E. Sementara, SMA 8 Padang dan SMA 2 Padang lolos dari Grup F.

Dua wakil Padang, SMA 3 Padang dan SMA Pertiwi 1 lolos mewakili Grup G. Sedangkan  di Grup H, yang lolos grup ini adalah SMA 7 Padang dan SMA 15 Padang.

Dengan demikian wakil Padang mendominasi dengan menempatkan 13 tim. Sementara tim luar Kota Padang hanya dua tim dari Kota Solok, dan satu dari Kota Payakumbuh. ,

Head of Activation PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat), Alfon Mehdigan mengatakan, senang dengan animo dan antusias pelajar mengikuti iven ini, walaupun Padang baru pertama menggelar kualifikasi dan babak regional.

Disebutkan, babak regional rencananya akan digelar antara Agustus atau September, di 17 kota yang ditunjuk jadi penyelenggara.

Sementara grand final yang akan diikuti 18 tim juara regional (khusus Jakarta  mempunyai dua wakil), diperkirakan akan digelar bulan November. Sedangkan tempat penyelenggararan grand final belum diputuskan, bisa jadi di Jakarta atau Kota lain yang ditunjuk.

Soal prospek turnamen ke depan, Alfon menyebut tuernamen yang sudah memasuki tahun keenam penyelenggaraan, sudah mulai memunculkan nama-nama tenar baik di sepakbola. Salah satunya adalah Evan Dimas, yang pernah turun di turnamen ini  semasa di SMA.

Selain itu, Ardiansyah Runtuboy, pemain klub futsal Pingdus FC Surabaya, juga lahir dari turnamen ini, ketika dia membawa sekolahnya, SMA 4 Jayapura  juara PSFC 2014.  Pemain ini juga menyabet gelar pemain terbaik Rafhely Specs Cup 2015 baru-baru ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*