Pocari Sweat Futsal Championship Ditabuh, 28 SMA di Sumbar Buru Gelar

Suasana pertandingan PSFC di lapangan Rafhely By Pass.

Suasana pertandingan PSFC di lapangan Rafhely By Pass.”

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY. COM-Sebanyak 28 SMA di Sumbar bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik dalam Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) yang mulai ditabuh di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, dan G-Sport Gunung Pangilun, Kamis (11/6).

Seluruh kontestan bakal bersaing dari babak kualifikasi grup untuk mengikuti babak 8 besar yang dimainkan habis lebaran nanti. 

“Tahun ke-6 pelaksanaan PSFC ini, kami juga memilih Padang. Dipilihnya, Padang karena daerah ini punya potensi yang sangat luar biasa. Itu dibuktikan dengan suksesnya Futsal Sumbar di PON,”terang Alfan  Mehdigan, Head of Activation PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat).

Katanya, tahun ini secara nasional kejuaraan digelar pada 18 regional (17 kota)  se-Indonesia. Juara tingkat Sumbar nantinya akan melanjutkan ke tingkat regional.

” Juara ditingkat regional akan melaju ke tingkat nasional yang diadakan dibulan November di Jakarta,” ujar Alfan.

Tujuan kejuaraan,jelas Alfan, bagaimana kedepannya para lulusan PSFC bisa masuk ke peguruan tinggi negeri lewat jalur  prestasi olahraga khususnya futsal.

“Secara nasional hingga saat ini kita sudah menuntaskan pertandingan di 8 regional di antaranya Pekanbaru, Batam dan Padang saat ini tengah berjalan menyusul dalam waktu dekat Kota Semarang,” jelasnya.

Untuk diketahui Produk  alumni Pocari Sweat Futsal turnamen sudah bersinar di nasional, di antaranya Evan Dimas dan Ardiansyah yang kini bermain di Pingdus.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*