Pol PP Cantik Renita Dewiva, SE, Atlet Paralayang Payakumbuh, Berprestasi Nasional, Kejar Masa Depan

Pol PP Cantik Renita Dewiva, SE, Atlet Paralayang Payakumbuh

Pol PP Cantik Renita Dewiva, SE, Atlet Paralayang Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Saya akan berjuang sesulit dan seburuk apapun untuk menuju masa depan yang cerah.” Moto hidup sederhana, seorang gadis cantik, yang atlet paralayang atau aerosport Kota Payakumbuh. Namanya Renita Dewiva, SE.

Siapa sangka staf Pemko Payakumbuh yang bekerja selaku staf di Polisi Pamong Praja ini mampu berprestasi nasional. Bahkan di iven beberapa waktu lalu, ”Nita” tahun 2015 keluar sebagai peringkat pertama dengan nilai terkecil Trip of Indonesia (TROI) seri-2 di Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Awal November mendatang akan mengikuti Trip Of Indonesia (TROI) Grand Final di Manado Sulawesi Utara.

Nita lahir di Payakumbuh 19 oktober 1990. Anak bungsu dua bersaudara ini, tinggal di Jalan Prof M Yamin no 47 B RT 002/RW 002 Kelurahan Padang Tiakar Hilir, Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Nita lulusan SMP 1 Payakumbuh, lalu SMA 1 Payakumbuh, S1 Ekonomi Manajemen di Uiversitas Negeri Padang dengan Index Prestasi Kumulatif 3,13.

Anak dari Herson Jamirin dan ibu Mitra Yersih SD tamat 2003, SMP 2006, SMA 2009, Kuliah BP 2009, tamat dan diwisuda Juli 2014. Setahun kuliah, Nita jatuh cinta dengan paralayang. Ia belajar paralayang sejak tahun 2010.

Jasa pelatih paralayang Dodo Koerdi tak akan pernah dilupakan Nita. Nita digembleng terbang bersama-sama anak-anak Dodo Koerdi.

”Nita dilatih terbang bersama si kembar Ana dan Ani yang anak Dodo Koerdi. Juga sama kakak si kembar, Rina. Tidak ada pembedaan kami berlatih. Kami sama-sama terbang sampai saat ini. Pak Dodo Nita dan anak-anaknya tidak ada membeda-bedakankan cara latihan. Bagi Pak Dodo sama saja,” ungkap Nita beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Nita di paralayang ini diakui tidak lepas dari bimbingan Dodo Koerdi, sang maestro Paralayang di Sumbar. Soal pengalaman terbaik, diakuinya Nita saat pernah menjuarai beberapa iven paralayang di Indonesia.

”Dapat terbang di tempat-tempat paralayang yang ada di Indonesia serta juga dapat mengetahui beraneka ragam budaya yang ada di Indonesia,” ini pengalaman terbaik Nita hingga hari ini. Kalau pengalaman terburuknya, di paralayang di berbagai lokasi memang cuacanya berbeda-beda. Namun, hingga hari ini masih dilindungi Allah SWT. Saat terbang di berbagai lokasi itu, cuaca sangat mendukung.(dod)

 

Prestasi Pol PP Cantik Renita Dewiva, SE, Atlet Paralayang Payakumbuh

Prestasi Pol PP Cantik Renita Dewiva, SE, Atlet Paralayang Payakumbuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*