Polisi Batam Jemput Penculik Bayi Di Palembang

polisi-batam-jemput-penculik-bayi-di-palembangBatam, PADANGTODAY.com – Petugas dari Polsek Bengkong dan Polresta Barelang Batam, Kepulauan Riau akhirnya menjemput Robiyah (31) terduga penculik bayi berusia lima bulan, Putri Khairunnisa yang lari ke Palembang. Keduanya diterbangkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju Batam, Senin (5/8) sore.

Advertisements

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Imam Tarmudi mengungkapkan, pelaku akan menjalani pemeriksaan di Polsek yang bersangkutan, karena laporan korban berada di sana. Pihaknya hanya mengamankan pelaku setelah adanya koordinasi dari Polsek Bengkong terkait adanya kasus penculikan yang pelakunya lari ke Palembang.

“Tadi sore sudah kita antar ke bandara. Pelaku dan korban dijemput polisi Batam,” ungkap Imam.

Dijelaskannya, rombongan terbang menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 113 pukul 15.30 WIB ke Jakarta yang dilanjutkan ke Batam dengan nomor penerbangan GA 158 pukul 17.25 WIB.

“Tugas kami selesai tapi jika dimintai keterangan kami siap,” kata dia.

Sementara Robiyah, saat menunggu keberangkatan di bandara sempat meneteskan air mata nampak sedih. “Saya takut keluarga saya di Lampung tahu akan masalah saya karena sudah tersebar di seluruh televisi,” kata Robiyah.

Robiyah mengaku menyesal tidak mengurus akta kelahiran sehingga tidak bisa memiliki bukti yang kuat kalau bayi itu adalah anaknya. “Nisa (korban) miliki akta kelahiran dari ibu Riska. Tapi saat itu, membuatnya karena dengan alasan biar nanti Nisa bisa sekolah,” pungkasnya.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*