Polisi Kepung Kota Batusangkar Selama 2 Jam, Ini Yang Terjadi,

Fhoto : Kasat Lantas AKP. Rusadi Yulandi saat memimpin Operasi Keselamatan di sekitar Kota Batusangkar, Sabtu (23/02/18).(ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Sekitar dua jam lebih Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar, kepung pengendara kendaraan bermotor. Alhasil, 40 tilang dikeluarkan polisi, Sabtu (24/02/18).

Operasi Keselamatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP. Yulandi Rusadi ini digelar diseputar kota Batusangkar atau di depan Lapangan Cindua Mato itu justru menimbulkan kepanikan bagi pengendara yang tidak memiliki surat kelengkapan.

Dikatakan Kasat Yulandi, giat ini sengaja di gelar di cindua mato perempatan Bank Nagari terkait salah satu bentuk kegiatan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan angka fatalitas korban laka lantas.

“Kita menilang lebih kurang 40 pengendara yang tidak memiliki kelengkapan, dan operasi kali ini kita fokuskan bagi kendaraan yang melawan arus lalin. Kedua, pengendara yang tidak mengunakan helm dan kelengkapan lainnya serta kendaraan yang melanggar Traffik Light, ” kata Kasat.

Ia menjeaskan bahwa upaya mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas, akan terus dilakukan satuannya. Termasuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di Tanah Datar.

“Saya mengingatkan, ketaatan dalam berlalulintas salah satu kunci untuk terhindar dari bahaya kecelakaan,” tegasnya.

Pada operasi yang berdurasi 2 jam tersebut, Satuan Lalu Lintas tidak hanya menilang pengendara yang melakukan pelanggaran namun juga berhasil mengamankan tiga unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat kelengkapan sama sekali.

” Selama 14 hari kedepan dari tanggal 1 sampai 14 Maret nanti kita akan mengelar Operasi Keselamatan. Dengan berjalannya Operasi ini, kita berharap angka laka lantas bisa turun menyentuh angka terendah, Khususnya untuk Tanah Datar” Harap Yulandi.

Diakhir penyampaiannya Kasat lantas meminta kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada peraturan lalu lintas yang berlaku, karna setiap terjadinya kecelakaan sudah pasti diawali terjadinya pelanggaran Lalulintas.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*