Polisi Olah TKP Kantor Damkar

Kota Pariaman, Padangtoday.com—Kebakaran yang melanda Kantor Damkar Kota Pariaman, di Terminal Jati, Kota Pariaman, Selasa 08/09/2015 beberapa waktu lalu, Kepolisian Polres Pariaman, Sumbar melakukan olah Tempat Kejadia Peristiwa (TKP), Jumat 11/09/2015 di Kantor Pemadam Kebakaran ‘Damkar’ setempat.

Advertisements

“Hingga saat ini kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran, laporan yang didapat sementara menyebutkan akibat adanya hubungan arus pendek listrik, ungkap AKP. Hidup Mulia ketika menjawab pertanyaan wartawan, Kamis, 10/09/2015.

Kapolres Pariaman, AKBP.Riko Junaldy, melalui, Kasat Reskrim AKP.Hidup Mulia, menyebutkan, olah TKP sangat diperlukan untuk menyelidiki penyebab dari insiden kebakaran Kantor Damkar tersebut, jelasnya.

Dijelaskan, peristiwa kebakaran yang melanda Damkar Kota Pariaman, Kita belum mengetahui pasti penyebab kebakara ini, namun dari keterangan beberapa saksi diduga api bersumber dari arus pendek listrik, jelas Hidup Mulia.

“Meskipun dengan adanya laporan awal, pihak kepolisian akan tetap melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab dari kebakaran,”ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, nantinya dari olah TKP dan penyelidikan serta mempelajari hal lain untuk membuktikan kebenaranya apakah ada unsur lain dari peristiwa tersebut. Selain itu, pihak Polres setempat akan memanggil langsung saksi-saksi serta pihak yang terkait dalam kasus kebakaran yang menghaguskan hampir seluruh isi kantor  Damkar tersebut.

Sebelumnya, tambah Hidup Mulia, kita telah berkoordinasi dengan pihak Pemkot terkait kasus tersebut, tandasnya.

MKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Yaminurizal menegaskan, akan menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian untuk diselidiki.

“Kita sangat mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut, namun dari laporan yang saya terima dan penilaian tersendiri ini murni musibah kecelakaan,”kata dia.

Penilaian tesebut ia lontarkan dengan pertimbangan tertentu, ia menyebutkan salah satu bukti musibah ialah sepeda motor pribadi milik petugas saja tidak bisa diselamatkan.

Selain itu, beberapa barang pribadi petugas juga ikut ludes terbakar. Hal tersebut salah yang menjadi tolak ukur Kepala BPBD tersebut.

“Meskipun ini musibah yang tidak kita inginkan, tetapi tentunya Pemkot bersama pihak kepolisian akan meminta keterangan dan pertanggung jawaban dari pihak terkait,”tambahnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*