Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Pariaman

 

Advertisements

photo ilustrasi pengrebekan pesta sabu

Padang-today.com___Sedang asyik pesta sabu, dua orang tersangka di ringkus oleh tim 3 Cn Kepolisian Resor Pariaman yang berinisial RI (36) warga Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah dan DA (24) pemilik bengkel pada Selasa 14/08/2018 pukul 02.00 WIB di Dusun Lapai Desa Cimpago Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Penangkapan tersangka berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang sedang pesta narkoba,” kata Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan di Mapolres, Selasa 14/8/2018.

Ia mengatakan, saat penangkapan petugas berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 1 paket kecil diduga sabu dibungkus plastik klip bening, 1 butir obat diduga inex warna merah muda, 4 buah pipet sedotan yang dimodifikasi diruncingkan,1 buah sedotan dimodifikasi dibulatkan, 1 buah tutup botol minuman mineral yang disambungkan pipet sedotan dimodifikasi dan 2 buah mencis.

“Tersangka beserta barang bukti langsung di bawa ke Mapolres Pariaman,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, dari pengakuan tersangka bahwa mendapatkan barang haram itu dari Riau dan tersangka diduga sebagai pengedar.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 undang – undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (suger)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*