Polres dan Polsek Padangpariaman Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Terhadap Abdul Hamis

Reka-Ulang-2 Reka-Ulang-1

Advertisements

Padangpariaman, Padangtoday.com-Masih ingatkah kita korban pembunuhan sadis yang dilakukan Zaki Apriadi (ZA) terhadap salah seorang pengurus Mesjid Nurul Huda, Abdul Hamis pada hari Sabtu, 15/08/2015 beberapa waktu lalu di Korong Pilubang.

Pihak Polres Padangpariaman melalui Polsek setempat mengelar rekonstruksi pembunuhan Abdul Hamid (75) di Tempat Kejadian Perkara, Korong Pilubang, Kecamatan Batang Anai, Selasa 08/09/2015 di Padangpariaman, Sumbar.

Rekonstruksi dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB itu berjalan lancar dan aman dengan 19 adegan, dan disaksikan langsung oleh ratusan masyarakat setempat. Saking alotnya berjalan adegan reka ulang pembunuhan tersebut, dengan pengawalan ketat oleh personil ke Polisian masyarakat yang menyaksikan reka ulang pembunuhan sadis tersebut tak beranjak dari posisinya.

Tiga hari setelah ‘membantai’ Abdul Hamid, 75, pelaku Zaki Apriadi akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Padang Pariaman, Selasa (18/8) malam. Berdasarkan sakit hati pelaku ‘ZA’ menghabiskan nyawa Abdul Hamid dengan sebilah pisau, sehingga kakek separoh baya itu mati ditempat. Padahal, pelaku dengan korban masih terbilang cucu.

Pantauan www.padangtoday.com dilapangan, Tindakan pembunuhan yang dilakukan ZA terhadap Abdul Hamid, Sabtu (15/8), telah membuat gempar masyarakat Kecamatan Batang Anai. Pasalnya, tersangka membunuh korban dengan sadisnya di kamar mandi mesjid, sore, sekiar pukul 17.30 Wib di saat korba hendak buang air kecil. Selain menggorok leher korban hingga nyaris putus, tersangka juga menusuk dada korban.

Korban Abdul Hamid sempat menjerit keras. Jeritannya didengar oleh Nadam, garin yang tengah berada di dalam mesjid. Mendengar ada jeritan di kamar mandi, Nadam keluar. Ketika itulah garin tersebut melihat seorang laki-laki memakai helm dan berpakaian hitam keluar dengan sebilah pisau yang berlumuran darah.

Sebagaimana dikatakan Nadam, lelaki yang diduga telah membunuh Abdul Hamid itu lalu pergi dengan sepeda motor, Yamaha RX-King warnah hitam dengan tangki biru.Tak lama berselang, tiga hari kemudian, Pelaku ‘ZA akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres, Selasa malam,sebagaimana diberitakan www.padangtoday.com beberapa waktu lalu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*