Polres Kota Padangpanjang Utus 11 Atlet Ikuti Kapolda Cup

Polres Kota Padangpanjang.

Polres Kota Padangpanjang.

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Meskipun tanpa dukungan dana dari induk cabang olahraga dan pemerintah daerah setempat, tetapi Pencab Perbakin Kota Padangpanjang tetap mengutus 11 orang atletnya untuk mengikuti Kejuaran Menembak Kapolda Cup 1 tahun 2014 yang akan dilaksanakan di Padang, pada tanggal 8 dan 9 November mendatang.

Ketua Pengcab Perbakin Kota Padangpanjang AKBP Djoni Hendra ketika pelepasan atlet di halaman Polres setempat menyebutkan, pengurus Perbakin tetap akan mengikuti berbagai kejuaran sebagai bentuk pembinaan bagi atlet Perbakin Kota Padangpanjang.

“Selain kejuaraan menembak Kapolda Cup 1 tahun 2014, kita juga tengah menyiapkan atlet untuk mengikuti ajang Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya pada Desember mendatang,” kata Djoni Hendra didampingi oleh Ketua Tim Perbakin Padangpanjang untuk Kapolda CUP AKBP Dodik A.

Disampaikannya, meskipun tanpa dukungan pendanaan dari KONI dan Pemerintah Kota Padangpanjang, tetapi Pengcab Perbakin tetap akan mengikuti sejumlah iven, dengan pembiayaan yang berasal dari internal pengurus Perbakin Kota Padangpanjang.

“Untuk kejuaraan menembak Kapolda Cup, kita hanya mengirim 11 atlet dan akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Mengenai target kita, kita jelas menginginkan yang terbaik dan mampu membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya,” kata Djoni Hendra, yang juga Kapolres Padangpanjang.

Ditambahkan Ketua Tim AKBP Dodik A, untuk persiapan atlet yang akan mengikuti kejuaraan menembak Kapolda Cup. Seluruh atlet telah melewati pembekalan dan latihan ketat di Lapangan Menembak Markas Brimob Detasemen B Padangpanjang.

“Dari 11 atlet yang kita berangkatkan, 4 orang diantaranya merupakan pelajar SMA 3 Padangpanjang dan sisanya dari personil Polri. Untuk target kita sendiri, sesuai dengan arahan dari Ketua Pengcab Perbakin, kita akan berjuang dengan sebaik-baiknya, dan bagi atlet yang meraih medali, kita juga menyediakan bonus atas prestasi yang diraih,” jelasnya.

Seusai acara pelepasan, seluruh atlet dan kontingen Perbakin Padangpanjang juga mendapatkan ucapan selamat dari seluruh jajaran Polres Padangpanjang dan melakukan kegiatan foto bersama. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*