Polres Padang Panjang Jalin Silaturahim Dengan Wartawan

Padangpanjang, padang-today – Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang Panjang terus menjalin silaturahim dengan wartawan yang bekerja di daerah itu. “Kerjasama dengan insan pers sangat dibutuhkan, untuk menjadikan Padang Panjang ini aman dan tertib,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Selasa.

Advertisements
Hal itu disampaikannya ketika Polres Padang Panjang menjamu para pekerja jurnalis dari berbagai media di Mapolres setempat.
Menurut dia, peran dari media sangat berpengaruh besar terhadap kelangsungan pemerintahan di Padang Panjang termasuk upaya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.
“Polisi saja tidak akan bisa melakukan pengamanan dalam upaya menjaga ketertiban tanpa ada peranserta media dalam menyampaikan sosialisasi dan program dari Kepolisian itu sendiri kepada masyarakat,” ujarnya.
Tidak saja insan pers, Polres Padang Panjang juga akan bekerjasama dengan Pemerintah setempat dalam menciptakan suasan yang kondusif.
“Kami punya pekerjaan rumah dalam menciptakan suasan kondusif di Padang Panjang ini yakni, memberantas pencurian bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan yang cukup dominan selama ini,” terangnya.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Panjang, Syamsudarman menyatakan akan mendukung sepenuhnya kegiatan dan program Polres Padang Panjang untuk mencipatakan daerah itu aman, tertib dan kondusif.
“Kalau kearah yang baik, kami dari insan pers akan selalu mendukung program dan kegiatan Polres Padang Panjang dengan memberikan informasi kepada publik,” katanya.
Tidak saja Ketua PWI, pekerja jurnalis lainnya di Padang Panjang, Jon Kenedy juga memberikan dukungan yang sama terhadap Polres setempat.
“Kalau bisa kami diberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi dari pihak Polres secepatnya pasca peristiwa maupun yang lainnya, sehingga tidak harus menunggu lama, karena dalam pemberitaan kami juga diberikan limit waktu pengiriman berita,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*