Polres Padang Pariaman Grebek Mantan Walinagari Sungai Sariak Nyabu

Padang-today.com – Pariaman saat ini tidak hanya sebagai daerah yang menjadi salah satu tempat peredaran dan pengguna narkoba, bahkan telah banyak ditetapkan hukuman atau diadili sebagai pengedar dan pengguna barang haram itu. Ini menunjukan bahwa begitu besarnya pasar narkoba di daerah itu.

Di Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman dan Kota Pariaman salah satu daerah yang menjanjikan tempat peredaran narkoba bagi kalangan sindikat narkoba.

Beberapa terjerumus sebagai pengguna karena faktor lingkungan dan pergaulan yang kurang tepat. Dampak dari narkoba justru sangat membahayakan karena dapat merusak kesehatan diri, ikatan sosial masyarakat, merusak masa depan dan generasi mendatang.

Banyak dari pengedar narkoba sudah tertangkap dan mendapatkan hukuman. Bahkan ada yang di hukum seumur hidup. Namun peredaran narkoba masih tetap banyak. Penjualan narkoba sepertinya begitu menguntungkan bagi sebagian orang, sehingga rela melakukannya walaupun di ancam dengan hukuman berat.

Baru baru ini, Polres Padang Paraiaman berhasil meringkus mantan Wali Nagari Sungai Sarik berinisial SA (50) diciduk anggota kepolisian dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Padang Pariaman karena diduga memakai Narkotika jenis sabu, Kamis (1/10). Tersangka ditangkap disebuah rumah di daerah Kampuang Bendang, Nagari Sungai Sariak, Kamis, sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha HBWPS, didampingi Kasubag Humas, AKP Emel Sangra menyebut bahwa penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat, dimana dari laporan itu di rumah lokasi TKP tersebut sering terjadi penyalagunaan narkotika. Berbekal dari informasi tersebut  dilakukan penyidikan, ternyata informasi itu benar.

“Kita dapatkan informasi dan langsung saya perintakan anggota untuk menangkap tersangka dan anggota kita berhasil,” ungkapnya.

Pada saat penggrebekan, sambung Dian Nugraha, tim opsnal Satres Narkoba berhasil mengamankan satu paket sabu-sabu, sebuah bong atau alat penghisap sabu di belakang rumah, sebagai barang bukti (BB).

Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Mako Polres Padang Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut, untuk mengungkap tersangka lain yang diduga terlibat dalam penyalagunaan barang haram tersebut.

“Kita akan perdalam dari tersangka untuk mengetahui darimana Narkoba tersebut disuplay,” tutur Dian.

Sementara dari hasil pemeriksaan awal, barang bukti sabu yang diamankan yang di dalam dompet ungu dibelakang rumah tersebut adalah milik rekannya yang sudah dikantongi identitasnya dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).  (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*