Polres Pariaman Amankan Agen Narkoba

Tersangka Sabu yang diamankan Polres Pariaman.

Tersangka Sabu yang diamankan Polres Pariaman.

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Polres Pariaman di awal tahun ini berhasil mengrebek tersangka pengedar Narkotika di wilayah hukumnya. sebut saja, ED (33) oknum agen mobil antar Kota ProfinsiTertangkap tangan Senin (12/1) sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah hukumnya. AKBP Gandung D WArdoyo SIk membenarkan, adanya penangkapan oleh satuan Narkoba. Tersangka saat mengantarkan narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja kering, jelas AKBP Gandung, Ed (33) oknum agen mobil mengaku warga Pasar Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padangpariaman, Senin (12/1) sekitar pukul 18.30 WIB diciduk tim buser res narkoba Polres Pariaman. Saat penangkapan polisi berhasil menyita Barang Bukti (BB0 berupa satu paket sedang dan 4 paket kecil daun ganja kering siap edar. Kemudian polisi juga menyita satu paket kecil narkoba jenis sabu-sabu. Hingga berita ini diturunkan tersangka bersama semua BB telah diamankan di Mapolres Pariaman untuk proses lebih jauhnya.

Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo SIk dan AKP Vivri Andri  ( Kasat Res Narkoba ) ketika menjawab pertanyaan wartawan, kemarin, mengakui habis menangkap seorang lelaki, karena tertangkap tangan membawa narkoba jenis daun ganja dan sabu-sabu dalam wilayah hukumnya. “Tersangka kita tangkap bersama semua BB di sekitar tempat tinggalnya. Saat itu tersangka akan mengantarkan narkotik tersebut kepada salah seorang pecandu di wilayah hukum Polres Pariaman. Saat ini tersangka dalam pemeriksaan penyidik untuk pengembangan kasus lebih jauhnya,” ungkap Kapolres Gandung.

Dijelaskan, tersangka ditangkap, karena telah lama menjadi Target Operasi (TO) polisi dan informasi masyarakat. Dalam informasi tersebut petugas mengetahui keberadaan tersangka. “Berdasarkan  informasi tersebut polisi melakukan penyelidikan di lapangan, tak begitu lama polisi langsung mengrebek tersangka,” ujarnya

Apalagi dalam informasi tersebut polisi mengetahui kalau tersangka akan menjual narkoba jenis daun ganja dan sabu-sabu kepada salah seorang lelaki di wilayah hukum Polres Pariaman, menambahkan, Usai kita tangkap langsung digiring ke Mapolres Pariaman untuk pengembangan kasus,” jelasnya.

Sementara pengakuan Ed kepada polisi menyatakan, dirinya hanya sebagai pengantar narkoba jenis daun ganja dan sabu-sabu kepada salah seorang lelaki di daerah Pasir Pantai Pariaman. Namun, saat membawa BB tersebut dirinya ditangkap polisi tanpa perlawanan. Selain itu,  tersangka mengakui baru kali  ini menjadi pengantar narkotik kepada pemakai di daerah ini. Sebelumnya, dirinya hanya sebagai pemakai dengan membeli paket kecil daun ganja kering seharga Rp 20 ribu. “Saya menyesal, karena telah mengantarkan narkoba ini kepada salah seorang pemakai di daerah ini,” tambah Ed mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*