Polres Pariaman Gagalkan Pemasok Sabu dari Riau

Padang-today.com – Lagi-lagi peredaran narkotika jenis sabu yang berasal dari Pekanbaru, Riau, berhasil digagalkan oleh polisi di wilayah hukum Polres Kota Pariaman.

Dua orang diduga pengedar sabu tersebut diringkus oleh tim Resnarkoba Polres Kota Pariaman di Campago Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menjelaskan, kedua pelaku bernama Elfi dan Ahmad, ditangkap saat pesta sabu di kediaman salah satu pelaku.

“Penangkapan itu pada Kamis 27 Februari 2020 di dalam kediaman pelaku yang bernama Elfi sekitar pukul 22 WIB. Selain membekuk kedua pelaku kami juga mengamankan barang bukti sabu,” ungkap AKBP Andry, Selasa 03 Maret 2020.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa keduanya sering transaksi narkoba di dalam rumah tempat mereka diciduk.

“Setelah informasi tersebut kami tindak lanjuti ternyata memang benar adanya dan langsung melakukan penangkapan. Kedua pelaku diamankan tanpa perlawanan, lalu bersama mereka kami juga amankan beberapa paket sabu dengan ukuran beragam,” jelas Kapolres.

Dikatakannya diantara barang bukti tersebut terdiri dari 32 paket sabu dengan berbagai ukuran dan siap untuk diedarkan.

“Sebanyak 32 paket yang berhasil kami amankan beserta alat hisap sabu. Mereka mengakui atas kepemilikan narkoba itu. Setelah menggeledah lokasi kami lakukan interogasi mendalam kepada kedua pelaku di markas,” sebut Andry.

Diketahui dari pengakuan kedua pelaku barang haram tersebut didapat dari daerah Pekanbaru, Riau.

Terkait sabu dari wilayah Pekanbaru, Kapolres tersebut mengakui ini bukan pertama kalinya.

Selama ini dikatakan Kapolres bahwa sabu yang banyak beredar di Pariaman memang dari wilayah tersebut.

“Maka kami selalu melakukan berbagai strategi untuk menelisik modus para pelaku pengedar narkoba, terutama yang dari Pekanbaru ini,” ungkap Kapolres.

Sementara untuk kedua pelaku terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun sesuai Pasal 112 dan 114 ayat 2. (SgR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas