Polresta Solo Terjunkan 1250 Personel Untuk Amankan Mudik Lebaran

amankan-mudik-lebaran-polresta-solo-terjunkan-1250-personelSolo, PADANGTODAY.com – Polresta Solo akan menerjunkan 1250 personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Ribuan personel tersebut akan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Candi 2014, dari tanggal 21 Juli 2014 sampai 6 Agustus 2014. Kesiapan pengamanan tersebut ditunjukkan dalam Apel Gelar Pasukan, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Senin (21/7).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), serta dihadiri segenap anggota Muspida Kota Solo. Dalam sambutannya, Rudy mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran yang hadir dalam apel siaga untuk bersama-sama mewujudkan solo yang aman dan lancar.

Menurut dia, persatuan Indonesia harus lebih dikedepankan dan kembali di jaga setelah hasil pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 yang secara tidak langsung menumbuhkan perpecahan.

“Sudah tidak ada tim pemenangan presiden, yang ada hanya kemenangan seluruh rakyat indonesia. Tim sukses juga sudah tidak ada, yang ada persatuan Indonesia. Siapapun presidennya nanti, mari kita dukung bersama, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iriansyah mengatakan, apel siaga ini sebagai pertanda dimulainya operasi pengamanan arus mudik sampai arus balik lebaran. Ribuan personel yang diterjunkan tersebut merupakan pengamanan gabungan dari berbagai unsur. Antara lain, anggota Polresta Solo, Kesatuan Brimob, Kodim, Satuan Polisi Pamong Praja, PMI, Polisi Militer, Senkom, Linmas dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Kami akan melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi ancaman maupun gangguan keamanan. Salah satunya adalah dengan melakukan patroli-patroli dan pengawasan, agar masyarakat yang mudik di kota solo menjadi nyaman tanpa adanya gangguan,” ujar Iriansyah.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*