PON Remaja 2014, KONI Sumbar Matangkan Persiapan

Logo PON Remaja 2014 di Surabaya.

Logo PON Remaja 2014 di Surabaya.

PADANG, PADANGTODAY.COM – Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja Sumbar terus meningkatkan volume latihan jelang turun di multieven olahraga remaja yang akan ditabuh di Surabaya, Jawa Timur akhir tahun ini.

Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Bidang Pembinaan Prestasi, Handrianto mengungkapkan, langkah-langkah untuk mematangkan persiapan menghadapi ajang itu, sejauh ini sudah berjalan. KONI Sumbar sudah menerima nama-nama atlet yang diajukan cabang olahraga.

“Kita sudah menerima nama-nama atlet yang diajukan masing-masing Cabor. Total ada sekitar 150 nama atlet dari 12 cabang olahraga yang sudah merekomendasikan nama-nama atletnya,” katanya di Padang, Selasa (12/8).

Sementara dua cabang lainnya yakni, renang dan loncat indah masih menunggu konfirmasi dari pengurus cabang yang bersangkutan

Katanya, PON Remaja yang akan dilaksanakan pada Desember tahun ini mempertandingkan 15 cabang olahraga (lihat tabel) dengan 121 nomor dengan total atlet sebanyak 1.796 orang.

Setelah mengumpulkan nama-nama atlet yang diajukan Cabor, KONI Sumbar selanjutnya akan melakukan pendataan ulang dengan berpedoman pada regulasi yang sudah ditetapkan PB PON.

Dalam persiapan selanjutnya, KONI Sumbar akan melaksanakan pemusatan dan latihan terpadu yang jadwalnya dan durasi waktunya akan ditentukan setelah anggaran untuk seluruh kegiatan tersebut diketahui.

“Tentunya seluruh kegiatan itu mengacu dengan besarnya kekuatan anggaran yang disetujui oleh pemerintah, karena kegiatan itu dikalkulasikan sejak persiapan awal sampai kepulangan atlet mengikuti ajang tersebut,” katanya menambahkan.

Ia mengakui, kekuatan anggaran yang akan dialokasikan untuk kegiatan menjadi hal penting yang dan tulok ukur persiapan atlet dan kekuatan jumlah kontingen yang akan diturunkan pada ajang yang baru pertama kali itu digelar.(can)

 

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di PON Remaja 2014
1. Anggar
2. Atletik
3. Bulutangkis
4. Bola Basket
5. Judo
6. Menembak
7. Panahan
8. Renang
9. Loncat Indah
10.Senam (Artistik dan Ritmik)
11.Sepak Bola
12.Tenis Lapangan
13.Tenis Meja
14.Voli Pantai