PON Remaja, Cedera Nanda Tetap Raih Medali

 

Nanda bersama pengurus PASI Sumbar.

Nanda bersama pengurus PASI Sumbar.

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada pelari masa depan Sumbar Nanda Marantika. Betapa tidak, meski mengalami cedera engkel, namun pelari spesialis gawang ini tetap turun dan sukses meraih medali.

“Kalau masih bisa berlari saya siap turun, tapi kalau sudah tak bisa ya saya tak bisa apa-apa,” ujar Nanada usai menerima bonus dari ketua kontingen PON Remaja Sumbar, Handrianto, Jumat (12/12)

Cedera yang didapat Nanda saat laga final lari gawang 400 meter. Saat itu, jelang finis dia terjatuh dan engkelnya mengalami cedera. Namun, meski terpincang-pincang dia tetap berhasil finis di posisi kedua dibelakang rekanya Iwan Suadi.

Pada final gawang 110 meter, kondisi kaki Nanda tidak fit 100 persen, dia masih terpincang-pincang saat berjalan. Namun, dengan semangat juang dan demi mengharumkan nama Sumbar, dia tetap turun. Hasilnya dia sukses menyumbang medali perak, setelah finis di belakang rekannya Iwan.

“Saat ini saya masih ada satu nomor lagi yakni 4 x 100 estafet. Demi mengharumkan nama Sumbar, Saya siap diturunkan kalau pelatih memberi kepercaya,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*