PON Remaja, Judo Sumbar Raih Medali Perak

PON-Remaja1
SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Judo kembali menyumbangkan mendali bagi kontingen Sumbar di arena PON Remaja I. Pada hari pertama pelaksaan cabor ini di Dojo KONI Jatim Kartajaya Surabaya, Judo Sumbar meraih perunggu, pada hari kedua, Jumat (12/12) menyumbangkan medali perak lewat pejudo Harizona yang berlaga pada kelas -55 kg putra.

Harizona meraih medali perak, setelah dalam laga puncak harus mengakui pejudo Bali, Nyoman Fasek Krinsa. “Harizona gagal di final, namun penampilannya cukup memuaskan hanya dewi fortuna tidak berpihak. Hasil ini menjadi pengalaman berharga bagi dia jelang turun di iven yang lebih tinggi,” ujar pelatih Judo Sumbar Hendri Gusman usai pertandingan.

Perjuangan Harizona ini patut diberi apresiasi, sejak babak pertama hingga final dia mampu tampil stabil, meski menghadapi pejudo berpengalaman di nasional. Malaan di babak semifinal dia mampu mengatasi pejudo ungggulan PON Remaja I ini.

“Di babak semifinal dia tampil sangat luar bisa, dia mampu mengatasi perlawaan pejudo unggulan asal Jabar. Dia menang dengan ipong,” terangnya.

Di partai puncak menghadapi pejudo Bali ini, penampilan Harizona cukup menjanjikan, namun karena menghadapi pejudo yang punya pengalaman dan melakukan persiapan di luar negeri, dia kalag strategi. “Harizona hanya kalah pengalaman, kalau teknik dia tidak kalah dari pejudo Bali ini,” terangnya.

Dengan hasil ini, Judo menyumbangkan 1 perak 1 perunggu bagi kontingen Sumbar diarena PON Remaja ini. Meski gagal mewujudkan target yakni 1 emas 1 perak 1 perunggu, namun tim pelatih cukup puas dengan penampilan tiga pejudo yang turun di multieven olahraga remaja ini.

“Kami sangat puas dengan penampilan tiga pejudo ini. Dalam PON Remaja ini mereka hanya kalah pengalaman. Kalau teknik mereka tidak kalah dari pejudo andalan di PON Remaja ini,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*