Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan Pakandangan Gelar Tabligh Akbar Brsama Dr. KH Hasyim Muzadi

 

tablik-akbartabliq-akbar2tabliq-akbar-1tabliq-akbar

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Pesantren Nurul Yaqin nagari Ringan Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman menggelar Tabligh Akbar bersama Dr. KH Hasyim Muzadi dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (18/01/2015) yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Padang Pariaman, dan Muspida Padang Pariaman. Kedatangan Wagub ke Pesantren ini disambut hangat oleh seluruh masyarakat yang ada dan oleh santri-santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin.

Setelah disambut, sambil menunggu kedatangan Dr. KH Hasyim Muzadi, Wakil Gubernur Sumatera Barat bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat yang hadir. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Maulid Nabi Pondok Pesantren Nurul Yaqin. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari bupati Padang Pariaman, Beliau menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan Maulid Nabi dapat meningkatkan nilai nilai keagamaan yang ada didalam jiwa muda dan seluruh hadirin yang ada mengikuti maulid nabi ini.

Selanjutnya ketika giliran wakil gubernur memberikan sambutan, Beliau juga menyampaikan tentang perkembangan sumatera barat yang terus maju dan akan selalu memberikan perkembangan bagi sumatera barat dkedepannya.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada DR.KH Hasyim Muzadi karena telah bersedia untuk memberikan tausiah di pondok pesantren ini, berikanlah masukan bagi kami semua agar kami bisa terus mengamalkan semua yang harus kami lakukan supaya bisa mendapatkan ridho dunia dan akhirat“, tambahnya.

Setelah penyampaian sambutan, selanjutnya dilaksanakan tausiah yang akan disampaikan oleh Dr. KH Kasyim Muzadi. Sebelum beliau menyampaikan tausiah , Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin , Syekh M. Ali Imran Hasan memberikan gelar kehormatan kepada Dr. KH Hasyim Muzadi yaitu Tuanku Imam Nadhliyin , yang memiliki makna “atas pengabdiannya untuk umat, bangsa dan agama”.

Dalam tausiahnya, Dr. KH Hasyim Muzadi menyampaikan bahwa seluruh masyarakat yang disini harus bertawakal, dan ber ikhtiar untuk mencapai keridhoan dari Allah SWT. “Dan semoga dengan adanya kegiatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita dan kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan Sang Khaliq Allah SWT.” Tambah beliau sebelum menutup tausiahnya.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*