Popnas, Atlet Asal Agam Raih Medali

Agam, PADANGTODAY.com-Ilham Saputra atlet cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat asal Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, berhasil meraih perunggu dalam ivent Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII di Jawa Barat yang digelar, Jum’at (11/9).

Advertisements

Dengan prestasi yang diperoleh Ilham Saputra di klas 45 ini, membuat nama Provinsi Sumatera Barat pada umumnya Kabupaten Agam khususnya jadi perhitungan bagi daerah-daerah lain yang mengikuti ivent ini.

Pelatih Tarung Derajat, Kabupaten Agam, Darman Syarif, Selasa (15/9), mengatakan, Ilham Saputra perdana mengikuti ivent ini. Walau demikian, dia berhasil mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Agam dengan sekeping medali perunggu yang diperolehnya.

“Perjuangan Ilham untuk mendapatkan prestasi ini sangatlah berat, sebab dia berlaga dengan atlet yang telah banyak memiliki jam terbang dan juga merupakan atlet yang sebelumnya telah berprestasi di ivent ini,” terangnya.

Namun demikian, berkat latihan dan kerja keras yang dilaluinya menjelang ivent ini telah membuahkan hasil, walaupun itu medali perunggu, tapi melihat kerja kerasnya untuk itu sangat memuaskan sekali.

Darman mengharapkan, Ilham terus berlatih dan berjuang untuk tetap bisa menjadi atlet yang diandalkan, baik di Kabupaten Agam, maupun di Provinsi. Karena masa perjuangan nya masih panjang, di bandingkan dengan rekan-rekannya yang setempat latihan.

“Walau demikian, Jangan berbesar hati dulu, sebab, kemampuan yang dimiliki saat ini belum ada apa-apanya, sehingga keberhasilan ini hendaknya menjadi pendorong sebagai perendah hati khususnya dan lebih giat lagi untuk meningkatkan kemampuan,” harap Darman. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*