Popnas XIII, Atletik Makin Bersinar, Kontingen Sumbar Jaga Asa

Kabid Olahraga Dispora, Rafli Efendi mengalukan medali kepada atlet Sumbar.

Kabid Olahraga Dispora, Rafli Efendi mengalukan medali kepada atlet Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Cabor Atletik Sumbar menjadi momok menakutkan bagi daerah lain diajak Pekan Olahraga Pelajar Nasional. betapa tidak, hingga hari ketiga pelaksanaan cabor ini, Sumbar sudah meraih lima emas, lima perak, tiga perunggu.

Hasil ini juga menempatkan Sumbar sebagai peraih medali terbanyak di cabor atletik.

“Untuk sementara kita memimpin perolehan medali sementara. Mudah-mudahan hasil ini bisa bertahan hingga lomba berakhir,” terang Sekum PASI Sumbar, Arfan Rosyda.

Hasil yang diraih ini juga menjaga asa Sumbar mewujudkan target masuk lima besar Popnas XIII Jawa Barat. Hingga berita ini diturunkan, kontingen Sumbar menduduki posisi keempat dengan meraih 7 medali emas. Tujuh emas itu disumbangkan, atletik 5 emas, judo satu emas dan senam satu emas.

di mana medali emas atletik itu disumbangkan Rafika Putra dari Sumatra Barat dengan jarak lemparan 42.87m, perak oleh Rizqian Michael dari DKI Jakarta (41.32m) dan perunggu dipegang oleh Yohan Septeo dari Jawa Timur (40.15m).

Wahydu Putra dari Sumatra Barat (4:09.59 detik), perak oleh Dimas Rastra dari Sumatra Utara (4:12.51) dan perunggu Triwels Penuweo dari Nusa Tenggara Timur (4:14.12).

Afri Zoni pada nomor 400 meter gawang putra (53.77), perak oleh Irwan Suadi dari Sumatra Barat (53.89) dan perunggu oleh Zubaidi dari Nusa Tenggara Barat (54.90).

Pada hari sebelumnya Sumbar berhasil meraiH 10 medali, Jawa Timur meraih 8 medali, DKI Jakarta meraih 9 medali, Kepulauan Bangka meraih 3 medali, Jawa Barat meraih 3 medali, Jawa Tengah meraih 4 medali, Lampung meraih 3  medali, Riau meraih 3  medali, Sumatra Utara 2 medali, DI Yogyakarta 3  medali,  Nusa Tenggara Timur 2 medali, Bali meraih 2 medali, kemudian 1  medali untuk Papua Barat, Kalimantan Barat, Kimantan Tengah, Banten, Jambi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Barat. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*