Popnas XIII, Raih Emas, Atletik Kembali Selamatkan Muka Sumbar

dua pelari masa depan Sumbar Irwan (kiri) dan Nanda (kanan)

dua pelari masa depan Sumbar Irwan (kiri) dan Nanda (kanan)

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Atletik kembali menjadi penyelamat dan menjaga asa Sumbar untuk masuk lima besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Hingga hari kedua pelaksanaan multieven olaharaga pelajar ini, atletik sudah menyumbangkan 1 emas 2 petak 1 perunggu.

“Hari pertama pelaksanaan cabor atletik, para atlet sudah menyumbangkan 1 emas 2 perak 1 perunggu. Mudah-mudahan jumlah ini bisa bertambah soalnya masih banyak atlet yang bakal turun berlaga,” terang Sekum PASI Sumbar Arfan.

Medali terakhir pada hari pertama pelaksanaan cabor atletik, Irwan Suhardi dan Nanda Marantika. Irwan meraih medali emas pada nomor lari 110 gawang putra. Irwan meraih emas, setelah berhasil mengatasi perlawanan Nanda yang sukses meraih medali perak.

“Pada nomor lari 110 gawang putra, dua atlet kita yakni Irwan dan Nanda selalu bersaing. Hasil ini juga terjadi pada pelaksanaan PON Remaja lalu, di mana kedua pelari ini juga meraih hasil yang sama,” katanya.

Hari kedua pelaksanaan cabor atletik Popnas, Sumbar masih banyak menurunkan atlet, di antaranya pelari andalan Yudi.

“Kita berharap hasil di hari pertama ini bisa berlanjut pada hari berikutnya, makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan di Popnas ini bisa menuai hasil,” harapannya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*