Popnas XIII, Tampil Luar Biasa Atletik Sumbar Juara Umum

Kabid Olahraga Dispora, Rafli Efendi mengalukan medali kepada atlet Sumbar.

Kabid Olahraga Dispora, Rafli Efendi mengalukan medali kepada atlet Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Prestasi atletik Sumbar diarena Popnas XIII pantas diberi apresiasi tinggi. Betapa tidak, selain menjaga asa Ranah Minang mewujudkan target lima besar, cabor yang dipimpin pengusaha sukses S Budi Syukur juga mengukir prestasi luar biasa di multieven olaharaga pelajar terbesar di nasional ini.

Yudi dkk sukses menjadi juara umum dengan meraih 6 emas, 5 perak dan 7 perunggu atau unggul 1 emas dari Jawa Timur yang hanya mampu meraih 5 emas, 8 perak 4 perunggu.

Hasil ini juga membalas hasil di PON Remaja lalu, di mana yang menjadi juara umum adalah Jawa Timur.

Posisi ketiga dalam cabor ini ditempati kontingen Jawa Tengah dengan meraih 4 emas 4 perak, 3 perunggu. Sedangkan posisi keempat ditempati kontingen Jawa Barat dengan meraih 4 emas 4 perunggu. Sementara posisi kelima ditempati DKI Jakarta dengan meraih 3 emas 4 perak 4 perunggu.

“Ini prestasi luar biasa yang diukir para atlet. Mudah-mudahan hasil di Popnas ini bisa berlanjut di Porwil dan PON mendatang,” ujar Sekum PASI Sumbar, Arfan Rosyda.

Dengan raihan enam emas dari cabor atlet ini, kontingen Sumbar sudah berhasil mengumpulkan 8 emas, di mama dua emas lagi disumbangkan cabor Judo dan senam.

Raihan delapan emas ini, kini menempatkan Sumbar di posisi keempat atau menjaga asa masuk lima besar Popnas XIII Jawa Barat ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*