Popnas XIII, Tiga Silat Sumbar Pastikan Raih Perunggu

Padang, Padangtoday.com-Cabor silat Sumatra Barat membukukan tiga  medali perunggu digelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII-2015, Jawa Barat, Selasa (15/9) siang.

Advertisements

Kepastian tiga pesilat ini meraih perunggu, setelaH memastikan langkah kebabak perempat final.

Pada pertandingan pertama, Senin (14/9) pesilat  Nanda yang turun dikelas B menjungkalkan perlawanan pesilat Bali dengan skor  5-0. Berikutnya Rahim Munandar yang turun di kelas G putra mengalahkan pesilat Jawa tengah dengan 5-0.  Tak mau kalah, MHD Fernanda juga menjungkalkan pesilat Sumatra Selatan, Martin Leonardo dengan skor 3-2.

Sementara pada babak semifinal dan partai puncak yang digelar Selasa siang  di Grand Hotel Pasundan, Bandung dipartai puncak pencak silat hanya bisa memberikan tiga keping perunggu untuk Ranah Minang.

Tiga medali itu dipersembahkan masing-masing melalui Rahim Munandar, M Fernanda dan Tari.

“Anak-anak telah memberikan penampilan terbaik. Meski begitu saya mengapresiasi prestasi anak-anak yang telah berjuang maskimal,” ujar pelatih silat Sumbar, Suwirman melalui gagang telepon, kemarin.

Suwirman menegaskan secara kualitas peta kekuatan cabor pencak silat pada Popnas tahun ini terbilang merata. Pesilat yang mampu meraih medai lanjutnya adalah yang benar-benar figh dan dinaungi keberuntungan.

“Tiga perunggu saya rasa sudah baik, mengingat sebagian besar atlet yang kita bawa baru pertama kali bertanding di tingkat nasional,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*