Pordasi Sumbar Evaluasi dan Rencanakan Pacukuda di Sumbar

Rakerda Pordasi Sumbar

Rakerda Pordasi Sumbar

Advertisements
Rakerda Pordasi Sumbar

Rakerda Pordasi Sumbar

Bukittinggi, PADANG-TODAY.com-Hasil Rapat Kerja Daerah Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumbar telah mengevaluasi pelaksanaan Pacukuda tahun 2014-2015, serta membahas Kalender Pacu Kuda Tahun 2015-2016. Rakerda II Pengprov Pordasi Sumbar di Hotel Nikita Garegeh Bukittinggi Sabtu 29 Agustus 2015 dihadiri oleh Pengurus Pordasi Sumbar serta Pengcab se-Sumbar.

Rakerda dipimpin oleh Ketua Drs H Azmi Syahbuddin Apt, Sekretaris Ir Amris, Dewan Pengawas Drs Aldias Sastra MM. Rakerda membahas tentang evaluasi Pelaksanaan Pacukuda tahun 2014-2015,kendala gelanggang yg mayoritas milik Nagari (KAN) tentu ada kontribusi keuntungan setiap pacu namun jika gelanggang dan kandang kuda rusak ini menjadi tanggung jawab Pemda.

Demikian laporan dan kendala dari masing-masing Pengcab Pordasi se Sumbar saat sesi tanya jawab yang dipimpin Sekretaris Ir Amris. Rakerda juga membahas Kalender Pacu Kuda Tahun 2015-2016.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengprov Pordasi Sumbar Drs.H.Azmi Syahbuddin,Apt mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan Aparat Keamanan yang telah membantu secara moril dan materil telah sukses pelaksanaan Pacu Kuda 8 kali di semua Gelanggang se-Sumatera Barat.

”Alhamdulillah selama tahun 2014-2015 telah dilaksanakan Pacukuda yakni di Pariaman, Tanah Datar, Sawahlunto, Bukittinggi/Agam, Payakumbuh/50 Kota, Padang Panjang, Solok dan Khusus Lebaran Cup di Gelanggang Payakumbuh/50 Kota,sebelumnya bebarapa tahun Gelanggang di tiga daerah tidak melakukan pacukuda seperti di Pariaman, Padang Panjang dan Solok,” ujar Azmi.

Selain itu Porprov Pordasi Sumbar telah melaksanakan Minang Derby VI pada 3 Mei 2015 di Pulo Mas Jakarta. Juga Pengprov Pordasi Sumbar ikut pada Kejuaraan Nasional Indonesian Derby 2015 Seri I pada tanggal 16 Agustus 2015 di Pulo Mas Jakarta,dari 14 ekor kuda utusan Pordasi Sumbar 6 ekor diantaranya masuk Final.

Diantaranya Kuda Princes Of Kandih milik Ir.Amran Nur, Bahana Agogo milik H.Suarlis Rambuti, Nara Asmara milik Ir Faisal R, Sibungo Taeh milik Derian Dennisa Azmi, Zuka Amura milik Drs H Sudirman Bur, Putri Madu Ireng milik H Aidil Azwar, Ratu Kandih milik H Asrijal SE, Citra Simpati milik H Errizal Ahmad SE, Ambun Marapi milik H Aidil Azwar, Dara Perpeta milik H Errizal Ahmad SE, Sulamani milik Robby Rismen, Tolas milik H Suarlis Rambuti, Gamang milik H Aidil Azwar dan Katahati milik Armen Arief.

Enam ekor yang masuk Final adalah Kuda Bahana Agogo, Nara Asmara, Sibungo Taeh, Ratu Kandih, Citra Simpati dan Kuda Katahati . Dilengkapi oleh Pimpinan Kontingen H Asrual SE dari 6 ekor kuda yang masuk final tersebut dua diantaranya Kuda Ratu Kandih milik H Asrijal SE Juara II kelas Remaja dengan point 8 dan Kuda Bahana Agogo milik H Suarlis Rambuti juara II kelas Pemula dengan point 7.

Ketua Pordasi Sumbar Azmi Syahbuddin menyebutkan, Sumbar berada di peringkat IV pada Kejuaraan Indonesia Derby 2015 Seri I di bawah Kontingen Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat peringkat I,II dan III.

Sedangkan Kontingen DKI, Sulut, NTT, Sumut dan Riau belum mendapat point. Diharapkan pada Seri II pada tanggal 27 September 2015 di Salatiga Jateng Kontingen Perprov Pordasi Sumbar mampu menambah point lagi.

Usai Isoma siang dilanjutkan dengan pembahasan Kalender atau Jadwal Pacu Kuda di semua gelanggang di Sumatera Barat yang dipandu oleh Tim Steward Ir.Afzinal Dt Rajo Magek dan Ketua Bidang Pacuan, M Nazwardi dan disetujui oleh masing-masing Pengcab Pordasi yang hadir, diantaranya; Payakumbuh/Limapuluh Kota dihadiri Andra Awal Wahid SE Akt, Meta Samainal, Pordasi Solok oleh Zulkifli Joran,SH, Nofra Junaidi, Bukitinggi/Agam oleh Yontrimansyah, Aldiasnur,S.STP, dari Padang Panjang hadir Adek Irwan, Padang Pariaman oleh Raflen,Mardius.

Utusan Kota Sawahlunto H Asrijal SE, Adrius Putra SPt dan Pordasi Tanah Datar diwakili Armi B. Selain Pengurus Pengcab Pordasi Rakerda ini juga dihadiri Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar. (Rel/Bakhtaruddin, KetuaBidang Humas & Dokumentasi Pengprov Pordasi Sumbar)

No. Lokasi Tanggal
1. Padang Pariaman 26-27 September 2015
2. Tanah Datar 25-26 Oktober 2015
3. Sawahlunto 22 Nov 2015 (Penyisihan),6 Des 2015 (Final)
4. Bukittinggi/Agam 27-28 Desember 2015
5. Payakumbuh/50 kota 7-8 Februari 2016
6. Bukittinggi/Agam Wisata Derby 6-7 Maret 2016
7. Padang Panjang 10-11 April 2016
8. Solok 15-16 Mei 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*