Porkota, Padang Timur Dominasi Cabor Renang

Padang-Kecamatan Padang Timur untuk sementara tampil sebagai pengumpul medali terbanyak cabang olahraga renang. Cabor ini dipertandingkan sejak Senin (21/12) di GOR Teratai Padang.

Advertisements

Hingga Selasa (22/12) telah dilangsungkan 25 nomor sementara 12 nomor untuk putra dan putri lagi dipentaskan hari ini. Luar biasanya Padang Timur sangat dominan dalam perolehan medali. Kecamatan yang dipimpin oleh Rahmadeni Dewi Putri itu sementara mengoleksi 12 medali emas, 12 perak dan  7 perunggu.

Posisi kedua ditempati Padang Barat dengan mengumpulkan 6 emas dan 2 perunggu. Tempat ketiga Lubuk Begalung dengan koleksi 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Technical delegate cabor renang Setiady Tish menyebut dominasi Padang Timur masih sangat mencolok pada perolehan medali sementara. Kecamatan ini menurutnya bakal tetap berburu medali lainnya pada final yang berlangsung hari ini.

“Berkemungkinan kecamatan ini  keluar sebagai juara umum karena, memang tidak bisa dikejar lagi oleh Kecamatan lain,” bebernya.

Pagi ini lanjut Setiady akan mempertandingkan sebanyak 12 medali emas pada 12 nomor masing-masing 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, 200 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya bebas dan 4 x 100 gaya bebas estafet untuk putra dan putri. (can)

 

Perolehan Medali Sementara Cabor Renang

 

1. Padang Timur       12 Emas 12 Perak 7 Perunggu

 

2. Padang Barat        6 Emas 0 Perak 2 Perunggu

 

3. Lubeg                     3 Emas 2 Perak 4 Perunggu

 

4. Koto Tangah         2 Emas 4 Perak 1 Perunggu

 

5. Kuranji                  1 Emas 5 Perak 0 Perunggu

 

6. Nanggalo                1 Emas 1 Perak 3 Perunggu

 

7. Lubuk Kilangan                1 Perak

 

8. Padang Selatan                              5 Perunggu

 

9. Padang Utara                                1 Perunggu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*