Porkota,Rabu Batas Akhir Pendaftaran Atlet

Suardi

Suardi

Advertisements

Padang,Padangtoday.com – Rabu (16/12) sore merupakan batas akhir pendaftaran atlet 11 kontingen  Kecamatan yang bakal ambil bagian digelaran Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang 2015. Hal itu disampaikan langsung kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Padang, Suardi.

Ia meminta kepada masing-masing kecamatan untuk segera mendaftarkan atlet, cabor serta nomor yang akan diikuti. “Kita berharap dengan sisa waktu yang ada,  masing-masing Kecamatan segera mendaftarkan berapa kuota atlet yang dikutkan serta cabang olahraga apa saja yang akan diikuti dari 24 cabor yang dipertandingkan,” ujarnya, Senin (14/12).

Sejauh ini, lanjut mantan Kabag Humas Pemko Padang itu, untuk cabang Sepakbola telah mendaftar sebanyak 8 Kecamatan. Seperti yang tertuang diperaturan umum, setiap cabang olahraga yang dipertandingkan minimal harus diikuti oleh lima kecamatan, kurang dari jumlah itu cabor yang bersangkutan batal dipertandingkan.

Dibagian lain, menyangkut kesepian venues olahraga, Ia memastikan tidak ada masalah yang berarti. Ada tiga titik yang nantinya menjadi tempat pertandingan yakni kawasan GOR Agus Salim Padang, PPLP Sumbar dan GOR PT Semen Padang.

“Untuk Sepakbola dipertandingkan pada empat tempat yakni lapangan PSTS Tabing, Brandon dan Batungtaba sementara final dihelat di stadion Agus Salim Padang. Sedangkan untuk Futsal memakai lapangan Rafhely By Pass KM 11 Padang yang lapangannya sesuai standar internasional, Dua cabor ini memulai pertandingan pada tanggal 18 dan final tanggal 25 Desember,” cetusnya.

Sementara Opening Ceremony menurut rencana digelar Senin (21/12) sore di stadion Haji Agus Salim Padang. Ada tiga opsi yang bakal membuka hajatan itu, yang pertama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Namun jika berhalangan akan digantikan oleh Pj Gubernur Sumatra Barat  Reydonnizar Moenek.

“Kalau Pj Gubernur juga berhalangan, maka yang membukanya Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah,” pungkas Suardi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*