Porprov, Persiapan Solsel Sudah 90 Persen

.

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyatakan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Padang pada 16-26 November mendatang sudah 90 persen. Saat ini Solsel hanya tinggal melaksanakan Training Center (TC) penuh.

“Untuk persiapan menuju Porprov di Kota Padang, saat ini kami melakukan persiapan sudah 90 persen untuk semuanya. Saat ini tinggal melaksanakan TC Penuh dan persiapan administrasi seperti Surat Keputusan (SK) panitia Porprov,” ungkap Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan, Rabu (5/10).

Ia mengatakan, untuk Porprov ke XIV ini, Solsel akan mengutus 24 cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Kota Padang. Dari cabang yang di utus tersebut, Solsel memiliki target akan mampu meningkatkan peringkat dari Porprov sebelumnya di Dharmasraya.

“Saat Porprov di Dharmasraya, Solsel hanya mampu meraih peringkat ke 18, namun untuk di Kota Padang nantinya, kita menentukan target pasti, namun harus naik setidaknya 5 peringkat. Target pastinya belum kita tentukan, namun kita akan berupaya dengan mampu menaikan peringkat 5 tingkat lebih tinggi. Sudah pasti 10 Besar menjadi incaran kita,” ungkapnya.

Untuk mampu mencapai peringkat itu, kepada semua cabor yang diikutkan pada Porprov ditargetkan masing masingnya meraih satu medali.  ini berlaku untuk semua cabor perseorangan, tapi untuk tim setidaknya ditargetkan masuk 8 besar.

Menurutnya, kepada semua cabang olahraga, untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk lebih konsisten dalam melaksanakan TC penuh, waktu pelaksanaan sudah dekat.

“Dengan TC Penuh ini diharapkan semua atlet mampu memanfaatkan waktu, sehingga saat pelaksanaan nantinya semua atlet yang akan bertanding dalam kondisi prima,” sebutnya.

Dikatakan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat kemaren, Atlit Solsel mewakili SUmbar pada cabang Atletik dan Kempo dan mampu meraih medali emas, ini membuktikan bahwa Solsel memiliki atlet yang siap berlaga dan mampu meraih medali pada ajang Porprov.

Pada Porprov tahun ini, Solsel tetap mengandalkan pada atlet daerah untuk mampu meraih pundi pundi medali, untuk itu dengan keseriusan pemerintah daerah mendukung olahraga di Solsel, diharapkan prestasi pada Porprov di kota Padang nantinya menjadi meningkat.

“Untuk meraih pundi pundi medali, Solsel mengandalkan pada atlit daerah sendiri, Kita berharap dengan dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah, hasil yang dibawa juga maksimal dan mampu menaikan peringkat dari tahun tahun sebelumnya,” ungkapnya. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*