Porwil Dibuka Menpora, Sepakbola Terancam

PANGKAL PINANG,PADANGTODAY.COM- Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi direncanakan bakal membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil)  IX Sumatera di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (13/11/2015).

Advertisements

Seluruh Provinsi di Sumatera akan ambil bagian pada Porwil IX yang mempertandingkan sebanyak 10 cabang olahraga yaitu atletik, sepak takraw, pencak silat, bola basket, bulu tangkis, catur, renang, sepak bola, panjat tebing dan biliar. Sementara itu, Lampung akan mengikuti sembilan cabang, kecuali sepak takraw.

“Ya,pembukaan direncanakan akan dilakukan Menpora. Kontingen Sumbar juga akan mengikuti kegiatan seremonial ini,” ujar Ketua Kontingen Sumbar Handrianto.

Info dari panitia, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan seremonial ini, di antaranya defile atlet, penampilan anak-anak Babel, serta penyulutan api Porwil.

 

Sepakbola Terancam

Cabor Sepakbola Porwil terancam gagal dilaksanakan. Pasalnya, hingga Kamis (112/11), tidak ada kepastian apakah cabang olahraga yang mendunia ini akan dipertandingkan atau tidak. Karena PB Porwil dan PSSI sebagai perangkat pertandingan belum menggelar teknikal meeting untuk menentukan jadwal pertandingan.

Tanda-tanda tidak akan dipertandingkannya cabang sepakbola di Porwil sudah terlihat sejak Rabu. Di mana peserta tidak diijinkan oleh panitia untuk melakukan ujicoba lapangan di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang.

“Kita masih menunggu panitia, kapan jadwal pertandingan dimulai. Kami terus mempersiapkan tim,” terang pelatih Sepakbola Sumbar Arjoni Mulya.

 

Mengenai kesiapan para pemain, Arjoni menjelaskan bahwa timnya siap bertempur di even tersebut. Berkekuatan 20 pemain terbaik di Sumbar, Arjoni optimis timnya dapat berbuat banyak di Porwil yang juga sebagai ajang pra-PON. Jika tidak ada kendala non teknis, Sumbar berpeluang masuk jajaran tiga besar dan sekaligus memastikan tiket ke PON di Jawa Barat tahun depan. “Semua pemain sudah siap tempur,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*