Porwil, Regu Catur Sumbar Pimpin Klasemen

IMG_20151111_194928Belitung, Padangtoday.com – Meski tidak diunggulkan, namun tim catur Sumatera Barat (Sumbar) mampu mewujudkan prestasi. Buktinya hari pertama pelaksanaan cabor ini diarena Porwil, nomor beregu untuk sementara memimpin klasemen perolehan poin nomor beregu pada ajang ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2015 di Hotel Bahamas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Rabu.

Advertisements

Pada hari pertama yang mempertandingkan lima babak tersebut, tim beregu Sumbar berhasil mengumpulkan 10 poin, lewat pecatur-pecatur, Yusra MS, MN di meja satu, Agung AFP di meja dua, Roy Hendra meja tiga dan Amli MP di meja empat.

Langkah positif tim Ranah Minang pada ajang itu diawali dengan keberhasilan menundukan tim beregu Sumatera Utara dengan poin 2,5- 1,5.  Pada babak itu Yusra MS MN dan Amli MP meraih kemenangan. Sedangkan Roy Hendra bermain remis dan Agung AFP kalah.

Pada babak kedua trend positif tim catur Sumbar kembali berlanjut usai mengalahkan tim catur Kepulauan Riau dengan poin kemenangan 2,5 – 1,5. Poin tersebut didapatkan dari Agung AFP dan Roy Hendra lewat kemenangan. Sedang Yusra MS MN kalah dan Amli MP remis.

Dibabak ketiga dominasi beregu Sumbar kembali berlanjut lewat kemenangan mutlak 3,5 -0,5 atas tim Nanggroe Aceh Darusalam (NAD). Pada babak itu, hanya Roy Hendra yang bermain imbang.

Dibabak ke-empat melawan tim catur Lampung, lagi-lagi tim catur Sumbar meraih kemenangan dengan poin 2,5 – 1,5. Yusra MS MN dan Amli MP meraih kemenangan, sementara Agung Arisqi Fadlayanti Putra remis dan Roy Hendra kalah.

Pada laga pamungkas hari pertama nomor beregu tersebut, kali ini tim Sumbar menudahi perlawanan tim tuan rumah Babel dengan kemenangan mutlak 3,5 – 05 poin.

Dengan lima kemenangan dari lima babak tersebut, total tim beregu Sumbar hari pertama pelaksanaan sudah mengumpulkan 10 poin, unggul tipis satu poin dari tim Riau dengan sembilan poin, dan peringkat tiga diduduki tim dari Jambi dengan delapan poin.

Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumbar, Nofri Sastera  usai pertandingan mengatakan, dengan hasil tersebut peluang Sumbar untuk meraih medali cukup terbuka. Dengan menyisakan empat babak lagi, tim dapat mempertahankan posisi teratas tersebut.

“Mudah-mudahan hasil hari ini dapat menjadi motivasi tim untuk mempertahankan posisi sampai menyelesaikan empat babak lagi,” harapnya.

Pada laga pamungkas nomor beregu yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/11) tim Sumbar pada babak enam akan berhadapan dengan Bengkulu, selanjutnya berturut-turut melawan Jambi, Sumsel dan Riau.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*