Porwil Silat, Pesilat Sumbar Jaga Asa Bawa Medali

KETUA Kontingen Sumbar Handrianto bersama perantau Minang di Babel.

KETUA Kontingen Sumbar Handrianto bersama perantau Minang di Babel.

Advertisements

BABEL,PADANGTODAY.COM-Kontingen  silat Sumbar menjaga asa untuk meraih medali diarena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera, setelah dalam laga pembuka di GOR STMIK, Babel, Sabtu (14/11), beberapa pesilat berhasil meraih kemenangan.

Beberapa silat yang sukses di hari pertama ini, di antaranya Saripal,Kualifikasi, Anton dan Corry.

“Saya sangat bersyukur, pada laga pertama saya bisa meraih kemenangan. Ini lawan terberat saya di Grup ini, kita sudah saling kalangan, karena sama-sama berada di Pelatnas,” terang Saripal usai pertandingan.

Dalam babak pertama ini, Saripal menghadapi pesilat Sumsel. Sempat tertinggal di babak awal, namun dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari Ketua Umum KONI anggota DPRD Sumbar, Saripal mampu bangkit dan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sementara Cory menang  atas pesilat Lampung, Khalil berhasil mengatasi perlawanan pesilat Bengkulu, Anton sukses mengatasi perlawanan pesilat Sumut.

“Kita sangat bersyukur pada laga pembuka ini para pesilat dalam laga pembuka sukses meraih kemenangan,”terang Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar yang memberikan dukungan langsung kepada para pesilat.

Dengan kemenangan ini, para pesilat akan melanjutkan pertandingan, Minggu (15/11). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*