Porwil Sumatera, Jalan Cepat Raih Perak

IMG_20151112_084718BELITUNG,PADANGTODAY.COM-Cabang olahraga atletik menyumbang medali pertama bagi kontingen Sumbar diarena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera.

Advertisements

Medali pertama itu disumbangkan Sulaiman yang berlaga di nomor jalan cepat 20 KM.Pada nomor ini, Sulaiman meraih medali perak.

Medali emas pada nomor ini disebut atlet Riau, Tobing. Sedangkan medali perunggu disebut atlet Sumsel, Rian Saputra.

“Alhamdulillah, jalan cepat membuka jalan. Mudah-mudahan medali perak ini bisa menjadi pembuka jalan untuk meraih emas diarena Porwil ini,” ujar Sekum PASI Sumbar Arfan Rosyda.

Katanya, pada hari pertama pelaksanaan cabor atletik ini, Sumbar menargetkan tiga medali emas.tiga medali emas yang  diprediksi disabet sprinter Ranah Minang  tersebut yakni pada nomor 100 meter putra, 100 meter putri dan 5.000 meter putri.

“Kami menilai, tiga medali emas bisa diraih pada hari pertama pertandingan,” katanya.

Ia menjelaskan, pada nomor 100 meter putra, tim atletik Sumbar akan menurunkan sprinter Yaspy Boby, Zurian Raif, Rahmat Indra. Pada nomor tersebut Yaspy menjadi andalan kuat Sumbar untuk menyabet medali emas.

Arfan mengatakan, untuk wilayah Sumatera, Yaspi Boby masih menjadi yang tercepat berdasarkan catatan waktu yang dibuat pada saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senior di Jakarta, September 2015. Pada ajang itu, atlet tersebut berhasil menduduki peringkat tiga dengan catatan waktu 10,50 detik, kalah dari dua sprinter  Nusa Tenggara Barat, Sudirman Hadi dan Fadlin.

Pada nomor 100 meter putri, Lusiana Satriani yang juga merupakan atlet Pelatnas, akan menjadi andalan Sumbar untuk mampu meraih medali emas pada nomor bergengsi cabang olahraga atletik tersebut.  Pada nomor itu, selain Lusiana, Sumbar juga diperkuat sprinter Jayanti Nanda Fitri dan Syafitri.

Emas lainnya yang akan mampu disabet Sumbar pada pesta olahraga empat tahunan tersebut yakni pada nomor 5.000 meter putri lewat atlet Bayu Trianata Sari. Bayu merupakan atlet peraih medali emas pada ajang Kejurnas senior September 2015 dengan catatan waktu 14.45 detik. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*