Potensi Pertanian Butuh Pemetaan

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Didukung kondisi geografis dan tanah yang baik, Padangpanjang memiliki potensi di bidang pertanian yang sangat menjanjikan. Guna mendorong pemanfaatan potensi tersebut, Komisi II DPRD Padangpanjang menegaskan perlunya konsistensi Pemerintah Kota (Pemko) terhadap kseinambungan program selain dilakukannya pemetaan yang tepat.

Advertisements

“Salah satu motivasi yang bisa diambil pemerintah daerah berhawa sejuk itu yakni keberhasilan Kabupaten Tabanan Bali dengan one village; one product atas keberhasilan pemerintah melahirkan petani yang terlatih melalui kontiniutas kebijakan,” ujar Ketua Komisi II Novi Hendri.

Rombongan Kunjungan Kerja (kunker) Komisi II yang diikuti Ketua DPRD Asril Kusuma selaku Koordinator, Wakil Ketua Erizal, Ketua Komisi Novi Hendri, Wakil Ketua Komisi Mesra, Skeretaris Puji Hastuti, Suardi, Hukemri, Imbral dan Gusnawati, juga mengunjungi di Kabupaten Badung sebagai daerah penyumbang devisa terbanyak terhadap Bali melalui program Agrowisata.

“Demikian juga di Tabanan, kesimpulan yang bisa diambil sebagai langkah mencapai keberhasilan pembinaan pertanian adalah keseriusan pemerintah dalam menjalankan program dan kebijakan yang dilakukan. Seperti di Tabanan, pertanian terkonsentrasi sejenis berkat pemetaan dan komitmen bersama, menjadi objek wisata agrowisata yang mendatangkan income bagi pelaku pertanian secara langsung,” ujar Asril Kusuma menambahkan. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*