PPI Salurkan Bantuan Bagi Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan: Berkah Bagi Limapuluh Kota

General Manager Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero Bayu Adhi Wardhana menyerahkan bantuan bencana alam kepada Wakil Bupati Ferizal Ridwan

General Manager Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero Bayu Adhi Wardhana menyerahkan bantuan bencana alam kepada Wakil Bupati Ferizal Ridwan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero menyalurkan bantuan bencana bagi Kabupaten Limapuluh Kota. Kepedulian BUMN di bawah Kementerian Perdagangan RI  itu diserahkan General Manager Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)  Persero Bayu Adhi Wardhana kepada Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

“Kami terlambat menunjukan kepedulian terhadap musibah banjir di daerah ini bukan karena disengaja, melainkan hanya karena kesibukan dan lantaran adanya perubahan manajemen perusahaan,” tutur Bayu ketika menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta dari PPI itu  di ruang rapat bupati, Kamis (24/3).

Kendati sudah lewat sebulan bencana banjir hebat melanda Kabupaten Limapuluh Kota, namun Bayu berharap kepedulian PPI Persero itu dapat meringankan beban bencana yang menimpa masyarakat di daerah ini.

Sedangkan Wakil Bupati Ferizal Ridwan dalam penyampainnya berharap bantuan tersebut membawa keberkahan  bagi daerah ini. Ia juga berharap bencana yang memporak-porandakan Limapuluh Kota pertengahan Pebruari lalu itu membawa hikmah dan menjadi evaluasi pemerintah daerah.

“Kita berharap penyerahan bantuan ini menjadi jembatan bagi Pemkab Limapuluh Kota untuk bekerjasama dengan PPI persero. Dinas Koperindag hendaknya menjadikan acara ini sebagai moment untuk menggarap potensi daerah dengan BUMN tersebut,” ujar Ferizal.

Wabup berharap terobosan yang dilakukan dinas terkait dalam menggaet bantuan dari PPI Persero ini ikut dicontoh oleh SKPD lain. Dengan banyaknya bantuan yang masuk ke daerah ini, diharapkan penanganan pasca bencana akan lebih optimal lagi.

“Kita berharap terobosan ini ikut ditiru SKPD lain, agar bantuan yang masuk lebih banyak sehingga penanganan pasca bencana bisa lebih cepat diselesaikan,” tutur Ferizal.

Ikut hadir dalam acara itu Kepala Distanhorbun Ir. Afrizul Nazar, Kepala Dinas Koperindag Yunire Yunirman dan Inspektur Kasman Kasim, SH.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*