PPP Komit Pada Khittah Partai

IR-AHMAD-ZIFALPayakumbuh, PADANGTODAY.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Payakumbuh Ir Ahmad Zifal ikut bereaksi atas pemecatan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat partainya, Suryadharma Ali. Ahmad Zifal selaku kader PPP yang mengkuti setiap perkembangan di tubuh partainya, mengatakan bahwa semua keputusan partai harus ditaati.

“Kita harus taat dengan segala keputusan partai. Apapun itu bentuknya, jika memang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Tentu selaku kader partai, kita taat pada aturan dan keputusan di tingkat pusat,” ujar Ahmad Zifal di Payakumbuh, Kamis (11/9).

Partai PPP sebagaimana informasi terakhir memecat Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali dari jabatannya itu. Sekjen DPP PPP, Romahurmuziy atau yang akrab dipanggil Romy usai menggelar Rapat Pengurus Harian, menyebutkan SDA telah melanggar Pasal 10 Ayat 1 huruf c dan d, dalam AD/ART PPP.

SDA, menurut Romy, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi pengelolaan dana haji tidak mengelola partai sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga pasal 57 ayat 1.

Hal itu terbukti dari tidak digelarnya Rapar Pengurus Harian DPP PPP yang seharusnya dijadwalkan satu bulan sekali. SDA juga dianggap melanggar saat Anggaran Dasar pasal 16 ayat 2 huruf a, yang mengatur soal penunjukan kader PPP yang ditugaskan di lembaga di luar partai. SDA telah menunjuk Dimiyati Natakusumah sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Ahmad Zifal sendiri mengatakan bahwa sudah terdengar kabar Suryadharma Ali tidak ingin berlama-lama. Bahkan keinginan SDA agar Mukhtamar dipercepat sudah tersiar.

“Khittah partai tetap nomor satu. DPC Payakumbuh tetap pada putusan apapun yang diambil oleh DPP selama tetap berlandaskan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” tukuk Ahmad Zifal.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*