Pra PON Futsal 2016, Sumbar Tuan Rumah Grup 2

index

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com – Walau Tim Futsal Sumbar tak ikut pertandingan Pra PON 2016, tapi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar dipercaya menggelar laga Grup 2. Laga ini akan digelar di Rafhely Futsal, By Pass, 23-25 Oktober 2015.

Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan, ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah karena empat tim yang tergabung di Grup 2 ini tak ada yang bersedia menjadi tuan rumah. “Karena itu, Sekjen AFI Pusat menawarkan ke AFP Sumbar dan kita menyanggupi.”ucapnya.

Adapun empat provinsi yang tergabung di Grup 2, yaitu Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, dan Bengkulu. “Statusnya empat tim itu tuan rumah bersama, kita hanya penyelenggara, menyediakan fasilitas dan sarana pertandingan. Semua biaya ditanggung oleh empat tim peserta.”ucapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan rapat koordinasi AFI Pusat dengan seluruh AFP di Jakarta akhir Agustus lalu, babak Pra PON dibagi 8 grup dan masing-masing Grup lolos dua tim ke babak 16 besar.

“Babak 16 besar dibagi menjadi dua grup, lima tim masing-masing grup lolos ke PON 2016. Ditambah tuan rumah dan juara bertahan, nantinya di PON akan ada 12 tim yang akan bertanding.”terangnya.(can)

Berikut Pembagian Pra PON 2016
Grup 1: Aceh, Sumut, Riau, Jambi, dan Aceh.
Grup 2: Sumsel, Kepri, Babel, Bengkulu
Grup 3: Lampung, DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta
Grup 4: Jateng, Jatim, NTB, Kalsel
Grup 5: Kalbar, Kalteng, Kaltim, Kaltara
Grup 6: Bali, NTT, Sulbar, Sulsel
Grup 7: Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut
Grup 8: Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*