Pra PON Polo Air, Laga Pembuka, Sumbar Atasi Jatim

PADANG,PADANGTODAY.COM-Tim Polo Air Sumbar menjaga asa untuk lolos ke PON 20poloair16, setelah dalam laga pembuka grup B Kejurnas Pra PON yang ditabuh di Kolam Renang Taratai, Kota Padang,Selasa (24/11), Nofendra Deni dkk sukses meraih poin sempurna, usai menundukan tim kuat Jawa Timur 13-11.

Advertisements

“Kita sangat bersyukur, dalam laga pembuka para pemain mampu merah hasil maksimal. Mudah-mudahan kemenangan di laga pembuka ini bisa berlanjut ke laga kedua. Makanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuanga para pemain Polo Air Sumbar bisa menuai hasil,” ujar pelatih Polo Air Sumbar, Petris.

Laga antara tuan rumah Sumbar dengan Jatim berlangsung sangat ketat. Sejak pertandingan dimulai, kedua tim silih berganti memimpin perolehan poin. Sumbar yang mendapat dukungan penuh dari penonton unggul tipis dari Jatim di babak pertama.

Namun di babak kedua, Jatim bangkit dan mampu unggul satu angka dari Sumbar. Beruntung, di babak ketiga, Sumbar mampu tampil kepas dan sukses menyamakan kedudukan 8-8.

Di babak penentuan pertandiangan semakin menarik. Jatim mampu unggul 9-8 di awal babak kempat, namun dengan semangan juang yang tinggi para pemain Sumbar, sukses menyamakan kedudukan 9-9. Malahan di pertengan babak keempat, Sumbar mampu unggul satu angka 10-9.

Namun, dua menit jelang pertandingan berakhir, Jatim kembali unggul 11-10 dari Sumbar. Melihat kondisi ini, tim pelatih Sumbar melakukan perubahan dengan tampil lebih disiplin. Hasilnya sangat memuaskan, di mana Sumbar sukses melesatkan tiga gol dan menyudahi perlawanan Jarim 13-11.

Dengan hasil ini, untuk sementara Sumbar memimpin klasemen grup B. Nofendra Deni dkk akan melanjutkan laga kedua, Rabu (25/11) menghadapai Sulawesi Selatan. Bila dalam laga ini, Sumbar bisa meraih kemenangan, peluang untuk lolos ke PON semakin besar. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*