Pra PON Polo Air, Sumbar Juara Grup, Tantang Jambi di Semifinal

IMG_20151126_184121PADANG,PADANGTODAY.COM -Tim Polo Air Putra Sumbar tampil sebagai juara grup B babak kualifikasi PON. Kepastian Nofendra Deni dkk menjadi yang terbaik di grup B, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan di Kolam Renang Taratai, Komplek GOR Agus Salim, Kamis (26/11) berhasil mengatasi perlawanan Riau 25-6.

Advertisements

Dengan hasil ini, tim Polo Air Sumbar lolos ke semifinal. Di babak semifinal yang akan digelar, Jumat (27/11), Nofendra Deni dkk akan menghadapi runner up grup A, Jambi.

Jambi menjadi runner up grup A, setelah dalam laga terakhir berhasil mengatasi Sumut 16-10. Juara grup A sendiri, ditempati favorit juara DKI Jakarta.

Di semifinal, DKI Jakarta akan menghadapi Sumatera Selatan yang menduduki posisi kedua di grup B.

Sumsel menduduki posisi kedua, setelah dalam laga terakhir sukses mengatasi perlawanan Jawa Timur 9-4.

“Empat tim kesemifinal sudah didapat. Mereka ini juga sudah lolos PON. Dua tiket terakhir akan diperebutkan, Jatim, Sulsel, DIY dan Sumut. Mereka ini akan diadu dalam babak playoff yang akan digelar usai penyelenggaraan babak semifinal,” ujar Ketua Panitia Kejurnas Pra PON Polo Air, Maidison.

Babak semifinal sendiri akan ditabuh pukul 08.30 WIB, di mana laga pembuka akan saling berhadapan DKI Jakarta melawan Sumsel. Sedangkan laga kedua akan ditabuh, pukul 9.45 WIB, di mana akan saling berhadapan Sumbar dengan Jambi.

Melihat kemampuan para pemain Sumbar, dan penampilan sejak laga pembuka, peluang untuk lolos ke partai puncak terbuka lebar.

“Peluang kita untuk lolos cukup terbuka, makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan ini bisa menuai hasil,” pintanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*