Pra PORPROV Cabang Tenis Meja Padang Panjang Berangkat PORPROV Padang Pariaman

Padang Panjang, Padang-Today.com – Setelah melalui proses seleksi selama dua hari, akhirnya terpilih beberapa Kabupaten/Kota cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang lolos untuk mengikuti PORPROV ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman nantinya.Seleksi yang diadakan sejak 21 – 22 April lalu diikuti oleh 17 Kabupaten/ Kota, untuk Kategori Putra diikuti oleh 16 Kabupaten/Kota sedangkan untuk yang Putri diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota. Nomor yang akan dipertandingkan ada 7 diantaranya Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, Regu Putra dan Putri serta Campuran.

Advertisements

Ketua pertandingan Jon Herison S.Pd menyampaikan PORPROV ke-XV Tahun 2018 nanti akan diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota. Melalui seleksi Pra PORPROV ini ada Kabupaten/Kota yang gugur. Dari seluruh Kabupaten/Kota yang hadir, ada beberapa yang tidak bisa ikut pada ajang PORPROV ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman.

“Untuk Putra nomor regu nanti akan ada 5 Kabupaten/ Kota yang tidak bisa ikut diantaranya Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Mentawai, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Pasaman sedangkan untuk putrinya ada 2 Kabupaten/Kota yang tidak bisa ikut yaitu Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Tanah Datar,” jelas Jon.

Pada Pra PORPROV ini, hanya ada 11 Kabupaten/Kota yang lolos seleksi diluar Tuan Rumah.11 Kabupaten/Kota yang lolos diantaranya u tuk Putra, yaitu Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam, Kabupaten Dharmasraya, Kota Bukittingi, Kabupaten 50 Kota, Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Pasaman Barat.

Sedangkan untuk Putri ada Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Dharmasraya, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto, Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang. Sementara untuk Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah berhak mendapatkan tiket mengikuti PORPROV tanpa seleksi.

Jon berharap dengan terbentuknya KONI Padang Panjang serta sudah dilantiknya Pengcab PTMSI Padang Panjang, menambah semangat dan bertambah maju juga petenis meja Padang Panjang dan membawa prestasi yang gemilang.

“semoga PTMSI Padang Panjang bertambah jaya, serta membawa medali pulang saat PORPROV nanti,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*