Pra TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Percepat Buka Keterisoliran Daerah

Pra TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Percepat Buka Keterisoliran Daerah.

Pra TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Percepat Buka Keterisoliran Daerah.

Advertisements
Pra TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Percepat Buka Keterisoliran Daerah.

Pra TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Percepat Buka Keterisoliran Daerah.

Dharmasraya, PADANG-TODAY.com-Korem 032/Wirabraja (17/9/2015), Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95 Tahun 2015 di wilayah Kodim 0310/SDD dimulai sejak tanggal 11 Agustus sampai 11 September, dalam rangka percepatan pembukaan Nagari Banai Kecamatan IX Koto Kabupaten Dharmasraya dari keterisolirannya.

Kegiatan TMMD adalah merupakan suatu bentuk kegiatan Bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud komitmen TNI dan pemerintah kepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD juga bertujuan  untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Kegiatan TMMD Ke-95 TA. 2015 secara Nasional akan di buka secara serentak pada tanggal 8 Oktober 2015, namun demikian jauh sebelum kegiatan ini dibuka, Kodim 0310/SSD yang merupakan salah satu wilayah sasaran kegiatan ini sudah melaksanakan kegiatan melalui Pra TMMD dengan harapan pada pelaksanaannya nanti seluruh sasaran dapat diselesaikan tepat waktu selama 21 hari, hal ini karena dihadapkan dengan situasi dan cuaca saat pelaksanaan nanti sudah memasuki musim penghujan.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 0310/SSD Letkol Inf Zusnan Hadi Hudaya,S.I.P menyampaikan bahwa pelaksanaan Pra TMMD ini sebagai momentum kemanunggalan TNI Rakyat untuk bersama-sama bekerja, berkoordinasi, menyamakan visi dan persepsi guna memaksimalkan pencapaian sasaran dalam rangka meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah tertinggal dan terisolir.

Berbagai hal mendasar yang dirasakan masih menjadi kendala dan hambatan perlu dicarikan solusinya, sehingga pada pelaksanaannya semua berjalan lancar terutama yang berkaitan dengan optimalisasi pencapaian sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing Lembaga atau Dinas terkait di daerah ini.

Dandim juga berharap kepada seluruh Prajurit untuk tetap semangat dan penuh keikhlasan dalam bekerja, kepada masyarakat sekitar sasaran Dandim juga berharap untuk saling membantu dan bekerja sama melalui kegiatan gotong royong sehingga seluruh pekerjaan terasa lebih ringan dikerjakan karena pada akhirnya masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya.(rel/Penrem 032/Wbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*