Presiden Joko Widodo Telah Memutuskan Tidak Melantik Komjen Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Presiden Joko Widodo telah memutuskan tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Langkahnya tersebut dinilai telah melanggar Undang-Undang Kepolisian karena Budi Gunawan telah disetujui oleh DPR melalui sidang paripurna.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan kekecewaannya atas keputusan Jokowi tersebut. Dia berharap Jokowi menjadi pemimpin yang patuh terhadap undang-undang.

“Saya harap Jokowi itu seperti burung rajawali tapi ternyata burung kampret,” kata Bambang dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/2).

Pria yang kerap disapa Bamsoet itu menyebut seharusnya Jokowi melantik dulu Budi Gunawan sebagai Kapolri. Setelah itu, lanjutnya, sah saja jika Jokowi langsung memberhentikan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu sebagai nahkoda Korps Bhayangkara.

Seperti diketahui, Jokowi telah menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri menggantikan Budi Gunawan. Alasannya, karena sudah terjadi perbedaan pandangan di masyarakat atas penunjukkan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

(did/**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*