Presiden Jokowi Terima Kritik Positif Yang Dilayangkan Media Terhadapnya

Presiden jokowi.

Presiden jokowi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo mengaku menghargai fungsi kontrol yang dilakukan media massa di Indonesia. Jokowi menerima kritik positif yang dilayangkan media terhadapnya dan berharap diakhiri dengan solusi.

“Sekarang banyak tulisan pedas, tapi enggak apa-apa, buat saya itu menyegarkan. Tulis terus, itu baik buat kontrol,” kata Presiden, saat menghadiri acara silaturahim pers nasional, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Di hadapan puluhan tokoh pers yang hadir pada acara tersebut, Jokowi mengaku selalu mengikuti pemberitaan yang disajikan berbagai media massa. Ia mengajak masyarakat untuk mensyukuri tegaknya kemerdekaan pers di Indonesia. Kontrol yang dilakukan media massa dinilainya akan sejalan dengan peningkatan kinerja pemerintahan. Dengan kondisi ini, pemerintah akan memenuhi seluruh harapan masyarakat.

“Saya terbuka, tapi juga berikan saran konstruktif, berikan solusi, dan kita harapkan media jadi sandaran pengetahuan, edukatif, mendidik, dan mencerahkan masyarakat,” kata Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi juga berharap media massa dapat membangkitkan optimisme masyarakat Indonesia yang menjadi modal awal untuk mewujudkan kebangkitan nasional.

“Maka saya minta pers, bagaimana kita ubah pola pikir kita supaya kita optimis, pikiran positif bahwa ke depan kita akan jadi bangsa besar, dihormati, dan punya martabat,” kata Jokowi.

(ia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*