Presiden Minta Semua Pihak Bersabar Menunggu Proses Pendaftaran Calon Kepala Dasrah Selama 7 Hari Mendatang

imagesBogor, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo tidak akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk pengaturan calon tunggal di pilkada serentak. Jika ada rekomendasi Bawaslu pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal perpanjangan pendaftaran selama 7 hari, maka ujarnya, pemerintah akan menunggu perkembangan pelaksanaannya.

Advertisements

 

“Kami lihat dulu nanti. Saya dulu sudah ngomong, ini nanti dulu dari 12 daerah pasti akan turun separuh paling tidak. Bener kan? Jadi 5 yang daftar. Nanti pasti akan turun lagi,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu kompleks Istana Bogor, Rabu (5/8).

 

Pria asal Solo itu tidak memaparkan alasannya mengapa menolak menerbitkan perppu. Jokowi hanya meyakini, partai-partai politik akan mendorong kader di daerah untuk mendaftarkan diri setelah ada perpanjangan waktu pendaftaran.

 

“Saya belum mau bicara perppu sebelum betul-betul final kelihatannya  seperti apa,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

 

Jokowi meminta semua pihak bersabar dan menunggu proses pendaftaran calon kepala daerah selama 7 hari mendatang. (flo/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*