Preview Real Madrid vs Jeventus Liga Champions 2015

Prediksi-Skor-Real-Madrid-vs-Juventus-24-Oktober-2013
PADANGTODAY.com-Duel menarik dipastikan terjadi di Santiago Bernabeu tengah pekan ini. Yakni saat tuan rumah Real Madrid menjamu jagoan Italia, Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (14/5) dini hari.

Advertisements

Real Madrid dituntut untuk meraih kemenangan dengan selisih satu gol pada laga tersebut. Pasalnya, mereka meraih hasil mengecewakan saat tampil di Turin saat kalah 1-2 di Juventus Stadium.

Melawan Juventus, Real Madrid memang tidak berada dalam kondisi yang bagus. Selain hasil imbang 2-2 di laga terakhir La Liga, yang membuat peluang mereka juara semakin mustahil, Los Blancos juga tengah was-was menanti kondisi dua pemainnya.

Toni Kroos dan Karim Benzema tengah dinanti kondisinya oleh Carlo Ancelotti pada tengah pekan ini. Nama pertamanya mengalami cedera saat tampil melawan Valencia, sementara Benzema telah beberapa laga absen, termasuk saat leg pertama pekan lalu. Namun kedua pemain itu disebut-sebut bisa bermain tengah pekan ini setelah tim medis memberikan lampu hijau.

Selain dua nama itu, satu pemain yang dipastikan absen adalah Luka Modric. Tanpa Modric, pelatih Carlo Ancelotti memainkan Sergio Ramos di lini tengah. Namun, meskipun taktik tersebut sempat sukses saat melawan Atletico Madrid, nyatanya taktik yang sama justru tak berjalan di markas Juventus.

Berkaca dari leg pertama, Ancelotti tampaknya tak akan lagi menempatkan Ramos di lini tengah. Ramos akan dikembalikan di jantung pertahanan untuk berduet dengan Raphael Varane. Sementara lini tengah diisi Toni Kroos, James Rodriguez dan Isco.

Bagaimana dengan Juventus? Anak asuh Massimiliano Allegri menunjukkan bahwa mereka sangat serius melakoni leg kedua kali ini. Hal ini mereka tunjukkan dengan memainkan tim lapis kedua saat melawan Cagliari akhir pekan lalu demi menjaga kebugaran para pemain utamanya.

Bianconeri sendiri tak memiliki masalah dengan cedera. Sebaliknya, mereka memiliki tambahan kekuatan dengan pulihnya Paul Pogba. Bahkan dalam laga perdana pasca cedera melawan Cagliari, Pogba sudah mencetak gol. Ini jelas menambah banyak pilihan bagi Allegri untuk memainkan taktiknya di Bernabeu.

Laga ini sendiri dipastikan akan berjalan terbuka. Selain tuan rumah dituntut untuk meraih kemenangan, sejak jauh-jauh hari Allegri juga menegaskan bahwa timnya tak akan bermain bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik saat bermain di Bernabeu.

Bagaimana hasil akhir duel dua tim besar tersebut? Mampukah Real Madrid mewujudkan target lolos ke final dua musim beruntun? Atau justru Juventus yang memberikan kejutan dengan lolos ke Berlin? Menarik ditunggu.

Real Madrid: Iker Casillas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Rodriguez, Kroos, Isco, Ronaldo, Benzema, Bale.

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Pogba, Pirlo, Marchisio, Vidal, Morata, Tevez.

Head to Head Real Madrid vs Juventus:

06/05/2015 Juventus 2 – 1 Real Madrid
06/11/2013 Juventus 2 – 2 Real Madrid
24/10/2013 Real Madrid 2 – 1 Juventus
01/08/2009 Real Madrid 1 – 2 Juventus
06/11/2008 Real Madrid 0 – 2 Juventus

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
10/05/2015 Real Madrid 2 – 2 Valencia
06/05/2015 Juventus 2 – 1 Real Madrid
03/05/2015 Sevilla 2 – 3 Real Madrid
30/04/2015 Real Madrid 3 – 0 Almería
27/04/2015 Celta de Vigo 2 – 4 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Barcelona :
09/05/2015 Juventus – 1 Cagliari
06/05/2015 Juventus 2 – 1 Real Madrid
02/05/2015 Sampdoria 0 – 1 Juventus
30/04/2015 Juventus 3 – Fiorentina
26/04/2015 Torino 2 – 1 Juventus

Juventus jelas memiliki motivasi besar untuk memberikan kejutan bagi tuan rumah Real Madrid. Kemenangan 2-1 di leg pertama semifinal menjadi bukti bahwa anak asuh Massimiliano Allegri ini memang menyimpan potensi mengejutkan.

Dan kejutan itu tampaknya bisa kembali diulangi Carlos Tevez dkk di Santiago Bernabeu. Dengan kekuatan penuh, dan sebagian besar penggawa utama pekan lalu diistirahatkan, Bianconeri diprediksi akan membawa pulang hasil positif pada lawatannya kali ini. Apalagi Juventus memiliki catatan positif tiap kali melawan Real Madrid.

Redaksi Bolanet memprediksi laga ini akan berjalan ketat dan skor akhir adalah 1-1 yang sudah cukup membawa Juventus lolos ke Berlin.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*