Prihatin Rumah Orang Tua Angkat, Prajurit Sumbangkan Closed

Padang-today.com – Salah satu anggota Satuan tugas (Satgas) TMMD ke-101, Serda Ahmad Yani bertugas di Kodim 0310/SS turut peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan menyumbangkan 1 buah Closed jamban bagi warga tidak mampu.

Advertisements

“Warga yang dibantu closed yakni Ibu ijas warga Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung gadang,”kata anggota Penrem 032/Wirabraja Sertu Azmi.

Sertu Azmi menyatakan, bahwa serda Ahmad yani cukup prihatin melihat kehidupan Ibu ijas yang sudah lama menjanda.

“Kebetulan di rumah kami tempati tinggal atas nama Ibu ijas sampe sa’at ini belum punya MCK,”ungkapnya.

Serda Ahmad yani dengan rasa iba dan belas kasian memberikan satu buah Closed untuk keperluan setiap harinya. “Closed langsung diserahkan oleh Serda Ahmad Yani pada ibu Ijas dimana sudah menganggap orang tua angkat,”ungkap Azmi.

Ia menyatakan,selain itu juga diluar kegiatan TMMD serda Ahmad Yani juga punya keterampilan membuat anger dari kawat besi.

“Untung hasil penjualan dibelikan ke Closed untuk MCK yang sudah dianggap ibu angkat sendiri,”katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ke keakraban antara TNI dan masyarakat setempat, dan untuk memberikan kenyamanan dan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih.

Selain itu juga membantu tugas Komando atas dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan pelaksanaan ini diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dibidang kesehatan,”ujar Sertu Azmi.

Sementara itu Serda Ahmad Yani menyatakan sangat prihatin melihat kondisi rumah ibu Ijas tidak ada closed di dalam rumah.

“Untuk buang air besar harus pergi jauh dari rumah, melihat kondisi inilah belikan closed untuk orang tua angkat,”katanya.

Disamping itu juga Ibu ijas juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang berdinas di Kodim 0310/SS,dengan rasa haru dan menggembirakan.

“Prajurit TNI melakukan TMMD banyak membantu masyarakat, masyarakat dengan senang hati meminta mereka untuk tinggal aja di rumah,”ujarnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*