Produk Rumah Yang Dapat Menyebabkan Kanker

Ilustrasi  kanker

Ilustrasi kanker

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Ada banyak bahan kimia berbahaya yang tak terlihat di atmosfer, yang terbukti dapat memicu kanker. Bahan kimia tersebut juga hadir dalam banyak produk yang biasa kita gunakan di rumah.

Beberapa barang di rumah biasanya mengandung karsinogen seperti formalin, racun reproduksi dan pengganggu hormon. Itu hanyalah satu dari sekian banyak agen penyebab kanker. Berikut ini adalah beberapa beberapa produk rumah yang dapat menyebabkan kanker.

1. Wajan anti-lengket

Teflon memang sangat nyaman untuk digunakan. Tetapi, ada bahan kimia seperti PFOA yang hadir di teflon yang bisa menyebabkan kanker. Ketika Anda memasak dengan teflon, bahan kimia tersebut akan menempel pada makanan.

2. Kosmetik

Sebagian besar kosmetik berkualitas rendah bisa berbahaya bagi kesehatan. Maka, Anda disarankan untuk membeli produk yang mengandung kandungan lebih alami dan aman bagi kesehatan.

3. Plastik

Sebuah studi menunjukkan bahwa BPA yang terkandung dalam plastik dapat menyebabkan kanker, masalah reproduksi dan penyakit jantung. Untuk itu, kurangi penggunaan wadah plastik di rumah.

4. Makanan Kaleng

BPA adalah bahan kimia yang ditemukan dalam lapisan dalam kaleng. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa itu berbahaya bagi tubuh.

5. Produk pembersih

Perlu diketahui bahwa paparan bahan kimia pada produk pembersih berbahaya untuk kesehatan. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu melindungi tangan dan anggota tubuh Anda yang lain saat menggunakannya.

6. Bahan bangunan dan furnitur

Sebelum membeli bahan bangunan atau furnitur, pastikan bahwa mereka ramah lingkungan. Itu mencakup kasur, tirai, gorden, televisi dan benda lainnya.
(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*